KPU Gresik Ajak Generasi Z Terlibat Aktif Sukseskan Pemilu 2024

GresikSatu | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik mengajak generasi Z, terlibat aktif sukseskan Pemilu 2024 mendatang. Hal itu disampaikan saat KPU Gresik gelar diskusi bersama pelajar IPNU dan IPPNU Gresik. Dengan tema ‘Peran Strategis Pelajar dalam Mensukseskan Pemilu 2024’. 

Bertempat di gedung PCNU Gresik, Divisi Sosdiklih SDM dan Parmas KPU Gresik Makmun mengatakan, pelajar harus terlibat aktif dalam menyambut pesta demokrasi ini. Keterlibatan dan peran pelajar sangatlah penting dalam kontestasi pesta demokrasi sekaligus sebagai momentum untuk menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan.

“Sebagai generasi Z sudah saatnya untuk terlibat dan berperan aktif dalam kontestasi 2024 mendatang jangan menjadi penonton saja apalagi jadi provokator,” ucapnya, Sabtu (12/11/2022). 

Baca juga:  Pantas Jadi Rebutan, Ternyata Segini Besaran Gaji Ketua dan Anggota KPU Gresik

Makmun menambahkan, kesuksesan Pemilu diukur dengan tingginya angka partisipasi baik menjadi peserta pemilu, penyelenggara pemilu maupun menjadi pemilih yang cerdas.

“Maka jadilah bagian dari sejarah lima tahunan bangsa ini, baik menjadi penyelenggara pemilu atau setidkanya menjadi volunter menjadi pemilih cerdas,” tambahnya.

Di tempat sama, Ketua IPNU Gresik Syifaul Mukminin menyampaikan, terima kasih kepada KPU Gresik yang telah memberikan pengetahuan tentang Demokrasi kepada kader IPNU-IPPNU Gresik. Sebagai kader milenial Nahdlatul Ulama IPNU-IPPNU harus proaktif dalam pagelaran pesta demokrasi 2024.

“Jangan menjadi penonton akan tetapi harus mengambil peran penting dalam agenda penting tersebut,” jelasnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, KPU Gresik Dewan Pembina IPNU, Ketua IPNU dan IPPNU Gresik dan jajaran pengurus serta ketua dan sekretaris IPNU-IPPNU Kecamatan se Kabupaten Gresik. Acara berjalan gayeng diakhiri dengan tanya jawab dan foto bersama. (faiz/aam)

Baca juga:  Coklit Data Pemilih ke Rumah Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin, Petugas Pantarlih Diberi Wejangan Ini
Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler