Kuatkan Generasi Qurani, SD YIMI Gresik Istiqomah Gelar Wisuda Siswa TPQ dan Tahfidz Quran 

GresikSatu | Ratusan siswa Sekolah SD YIMI Full Day School Gresik mengikuti Wisuda Tahfidz Al-Quran Juz 1,2,6, 29 dan 30 di Gedung PIKA Petrokimia, Gresik, Sabtu(25/2/2023). Wisudah ini sudah kali ke 11 yang dilakukan oleh sekolah di Jalan Agus Salim, Gresik ini. Sekaligus Wisudah TPQ Yanbu’a ke 10.

Gelaran wisuda ini merupakan program unggulan di SD YIMI, untuk menguatkan generasi Qurani kepada siswa. Sebanyak 121 siswa mengikuti wisuda tersebut. 

Kepala Sekolah SD YIMI Full Day (FDS) School Abdul Adhim mengatakan, program Tahfidz Al Qur’an dan TPQ Yanbu’a merupakan kegiatan kurikulum yang sudah masuk didalam Muatan Lokal (intra Kurikuler) di sekolah, yang setiap tahunnya digelar wisuda. 

Baca juga:  Puncak Mudik Lebaran ke Pulau Bawean Gresik, Dua Kapal Cepat Layani Penumpang 

“Besar harapan siwa di SD YIMI tidak hanya pintar Ilmu umum saja, tetapi juga Ilmu agama sebagai pondasi hidup, dan menguatkan genarasi Quran,” ucapnya, Sabtu (25/2/2023). 

Menurut Alumnus Ponpes Mambaus Sholihin itu, program tahfidz yang dilakukan wisuda ini juga selaras dengan Moto yang dibangun oleh SD YIMI Full Day School. Yakni, ‘Top Pendidikannya Oke Agamanya’. 

“Ada tiga faktor pendukung untuk kesuksesan hafalan siswa. Yaitu guru , anak, dan orang tua. Ketiga faktor tersebut harus bersinergi. Dengan harapan para siswa mampu menghafal 30 juz Al-Quran kelak di masa yang akan datang,” tuturnya. 

Dalam wisuda tersebut, seluruh wali murid siswa juga turut diundang dan menghadiri ratusan siswa yang diwisuda. Dari kegiatan tersebut banyak respon positif, sampai terharu dari wali murid.

Baca juga:  Empat Jabatan Pimpinan Tinggi Kosong, Pemkab Gresik Buka Seleksi Terbuka

Seperti yang dirasakan sala satu wali murid H Moh Tajuddin. Wali murid kelas IV dari Alya Habibah Azzahra mengaku sangat terharu saat melihat anaknya wisuda TPQ Yanbu’a. 

“Kami banyak terima kasih kepada guru-guru yang telah membimbing putri kami. Tanpa usaha dari para guru – guru SD YIMI Full Day School putri kami tidak bisa wisuda,” ujarnya. 

“Semoga putri kami bisa menjadi anak yang sholihah, dan bisa mengamalkan Al Quran sebagai pegangan hidup,” harapnya memungkasi. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler