Kamis, Februari 2, 2023

Kunjungi SD Muhammadiyah 1, Wabup Gresik Dorong Siswa Tingkatkan Minat Baca

GresikSatu Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mendorong para siswa khususnya di Sekolah Dasar (SD), terutama di SD Muhammadiyah 1 GKB untuk menggeliatkan minat baca. Pesan itu disampaikan saat menghadiri kegiatan awarding lomba Library Class Decoration (LCD) di perpustakaan Al-Hikmah, Sabtu (3/9/2022).

Orang nomor dua di Pemkab Gresik ini mengapresiasi upaya sekolah menggelar lomba dekorasi perpustakaan tiap kelas. Apalagi, temanya khas Gresik sehingga bisa menarik anak-anak.

“Di sini anak-anak disupport oleh sekolah untuk termotivasi membaca. Kalau tadi dibantu orangtua siswa menciptakan kelas tersebut menjadi luar biasa otomatis orangtuanya ikut membaca,” katanya.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Berita Terkait” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

Baca juga:  Beri Arahan Bimtek Dispendik Gresik, Bupati Inginkan Reformasi Birokrasi

Wakil Bupati yang akrab disapa Bu Min ini juga ditunjuk menjadi juri pada lomba kagum dengan model perpustakaan kelas yang bagus dan indah. Bahkan ada tema Gresik, ada pudak dan damar kurung.

“Ada juga tema Bawean, anak-anak meski belum pernah ke Bawean jadi tahu dan terinspirasi untuk mencari,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SD Mugeb M Nor Qomari menyatakan lomba ini melibatkan kolaborasi antara siswa dengan wali siswa pada masing-masing kelas. Sesuai namanya, dalam lomba ini, mereka diminta mendesain semenarik mungkin sudut baca bertema umum ‘Berkebhinekaan Global’.

“Semua kelas wajib berpartisipasi dalam lomba ini. Ketentuannya, sudut baca yang didesain seluas 180×180,” ujarnya. (Tov)

Baca juga:  Ribuan Warga Gresik Selatan Terima Bansos PKH Plus Jaslut Tahap III