Rabu, Februari 8, 2023

Laga Uji Coba, Gresik United Tantang Kembali Persis Solo 

GresikSatu | Klub kebanggaan kota santri, Gresik United (GU) akan kembali lakukan uji coba melawan tim Liga 1. Dalam uji coba ini, tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini akan kembali menjamu Persis Solo di stadion Manahan Solo.

Media Officer Gresik United, Deni Ali Setiono mengatakan, sesuai rencana GU akan meladeni klub berjuluk Laskar Sambernyawa, yang sebelumnya pernah dilakukan di kandang GU. 

“Kali ini, GU akan bertandang ke Stadion Manahan Solo. Rencananya akan digelar dalam waktu dekat kalau tidak tanggal 27 November, awal Desember. Yang jelas kita ke Solo untuk melakukan uji coba,” ucapnya, Selasa (22/11/2022). 

Dijelaskan, uji coba ini merupakan salah satu menu latihan yang disiapkan oleh tim pelatih. Mengingat kompetisi Liga 2 belum jelas kapan kembali digelar.

Baca juga:  Hasil Latber Kontra Gresik United, Pelatih Grestara FC: Ada Nilai Positif Bagi Tim

 

“Jadi ini sudah menu latihan yang disiapkan tim pelatih GU,” jelas Deni sapaan akrabnya. 

Sebelumnya, Gresik United pernah menjajal Persis Solo di Stadion Gelora Joko Samudro pertandingan saat itu berjalan seru. Tuan rumah tertinggal lebih dulu, hingga akrhinya berhasil menahan imbang 3-3.

Diketahui Gresik United dalam mengisi ketidakjelasan kompetisi Liga 2 melakukan sejumlah uji coba. Rangkaian uji coba rdak hanya menyasar tim Liga 1, tim kebanggaan warga Gresik ini juga melawan tim lokal seperti Grestara beberapa waktu lalu. (faiz/aam)