Selasa, Januari 31, 2023

Meningkat, 21 SSB Ikuti Liga Gresik Utara U10 dan U12

GresikSatu I Sekitar 21 SSB yang tergabung dalam paguyuban tim Gresik utara (Grestara) di Kecamatan Bungah, Sidayu, Dukun, Ujungpangkah dan Panceng akan bertanding di liga Gresik utara U10 dan U12 yang rencananya di gelar Januari tahun 2023 mendatang.

Liga gresik utara memasuki tahun kedua dan sudah jadi agenda rutin dari paguyuban SSB dan klub di Gresik utara sejak tahun kemarin. Tujuan dari liga ini untuk meningkatkan minat dan bakat pesepakbola sejak usia dini.

Ketua paguyuban klub Gresik utara (Grestara) Harry Purnomo mengatakan liga Gresik utara ini memasuki tahun kedua dan diikuti 21 SSB, di tahun sebelumnya hanya diikuti 12 tim. Liga ini juga tidak lain bertujuan demi meningkatkan minat dan bakat anak-anak ke sepak bola sejak usia dini.

Baca juga:  Turunkan Pemain Lapis, Grestara FC Menang Tipis Kontra Persesa Sampang

“Tahun kemarin masih di ikuti 12 SSB, Alhamdulillah sekarang meningkat menjadi 21 SSB yang ikut yang tersebar di Gresik utara, mulai Kecamatan Bungah, Sidayu, Dukun, Ujungpangkah dan Panceng. Ini semua berkat dukungan dari semua pihak,” katanya, Senin (12/12/2022).

Pria yang juga manajer tim peserta Liga 3 Jatim Grestara FC ini mengakui antusias peserta (SSB) sangat banyak, ini menandakan bahwa sepakbola di Gresik utara berkembang dengan baik, pembinaan pemain bola sejak dini mulai berkembang dengan pesat.

“Dengan bertambahnya peserta, artinya sesuai dengan cita-cita awal kami mendirikan paguyuban yakni mempopulerkan sepak bola sebagai kegiatan positif dan menumbuhkan latenta muda sejak usia dini sepakbola,” jelas Harry.

Tidak hanya itu, lanjut Harry harapannya sepakbola bisa mengurangi pengaruh negatif dari kemajuan teknologi. Juga untuk semakin mempererat tali silahturahmi antar warga Gresik, khususnya di Gresik bagian utara.

Baca juga:  Jaga Kekompakan Tim, Grestara FC Ladeni Tantangan Malang United

“Jelas misi kami ingin generasi muda di sini lebih menyukai olahraga terutama sepakbola. Lewat ini, kami berusaha sekuat tenaga untuk mengurangi pengaruh negatif kemajuan teknologi dengan sepakbola. Semoga misi kami terus mendapatkan dukungan dari pihak terkait dan yang peduli sepakbola dan generasi muda,” ungkapnya.

Saat ini lanjut Harry, persiapan liga Gresik utara memasuki Minggu kedua rencana pelaksanaan liga Gresik utara U10 dan U12 tahun 2023, artinya memasuki tahap workshop manager meeting, drawing dan penentuan tuan rumah.

“Pada Minggu ketiga nanti survey lapangan untuk tuan rumah dan Minggu keempat penyetoran data pemain. Dan bulan Januari 2023 nanti kick off liga,” jelas pria asal Wadeng ini. (Tov)