Menjelajahi 3 Keindahan Pantai Srau, Tiga Kawasan Favorit yang Wajib Dikunjungi

GresikSatu | Pantai Srau, terletak di Pacitan, Jawa Timur, adalah surga tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang memukau, pantai ini dikenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berlibur dan menikmati alam.

Pantai Srau menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dengan garis pantai yang panjang dan ombak yang tenang. Pesona alam ini membuat Pantai Srau menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan.

Berbeda dengan pantai-pantai lain yang lebih ramai, Pantai Srau menawarkan suasana yang tenang dan damai, ideal untuk mereka yang mencari pelarian dari hiruk pikuk kota.

Meskipun terletak di area yang relatif terpencil, Pantai Srau dapat dicapai dengan mudah dari pusat kota Pacitan, menjadikannya destinasi yang nyaman untuk dikunjungi.

Kawasan Pantai Srau yang Harus Dikunjungi

1. Pantai Srau Timur

Pantai Srau Timur adalah bagian dari Pantai Srau yang menawarkan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Area ini dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat parkir, toilet, dan warung makan.

Baca juga:  Pantai Blado, Pesona Keindahan Alam Pantai di Pesisir Selatan Kota Trenggalek

Di Pantai Srau Timur, pengunjung dapat menikmati aktivitas seperti berenang, bermain pasir, dan menikmati pemandangan alam. Tempat ini juga cocok untuk piknik bersama keluarga.

2. Pantai Srau Tengah

Pantai Srau Tengah dikenal dengan ombaknya yang cukup besar, menjadikannya tempat favorit bagi para peselancar. Pemandangan batu karang yang megah dan air laut yang biru jernih menambah keindahan pantai ini.

Pastikan untuk membawa perlengkapan selancar jika Anda tertarik untuk mencoba olahraga ini. Bagi yang tidak berselancar, menikmati pemandangan dan berjalan-jalan di tepi pantai bisa menjadi pilihan yang menyenangkan.

3. Pantai Srau Barat

Pantai Srau Barat menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler, menjadikannya spot favorit bagi para fotografer. Kombinasi antara langit yang berwarna-warni dan laut yang tenang menciptakan momen yang sempurna untuk diabadikan.

Baca juga:  Wisata Unik Anti Mainstream, Gronjong Wariti di Kediri

Selain berfoto, pengunjung dapat menikmati waktu bersantai di tepi pantai, bermain voli pantai, atau sekadar berjalan-jalan menikmati suasana senja.

Rute Alamat dan Harga Tiket

Pantai Srau beralamat di Candi Pringkuku, Area Peswahan, Candi, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Kamu bisa mengikuti petunjuk arah menggunakan Google Maps jika ingin berkunjung ke pantai ini, karena tidak ada akses transportasi umum yang cukup dekat dengan pantai Srau.

Harga tiket Pantai Srau sangat terjangkau, kamu cukup merogoh kocek Rp. 10.000 rupiah untuk tiket masuk ke area pantai.

Dikarenakan lokasinya yang cukup terpencil fasilitas wisata di pantai Srau agak terbatas, pastikan untuk membawa bekal dan persiapan yang cukup.

Pantai Srau adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari keindahan alam dan ketenangan.

Dengan tiga kawasan utama yang menawarkan pengalaman berbeda, Pantai Srau menjadi tempat yang wajib dikunjungi.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Agus Ismanto
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler