Momen Haru Perayaan Idul Adha di Gresik, Anak Jalanan Bisa Ikut Potong Kambing

GresikSatu | Momen haru menyelimuti Keluarga besar anak jalanan yang berada di dalam terminal Gubernur Suryo, Gresik, Senin (17/6/2024).

Bagaimana tidak, pasalnya baru kali ini digelar sholat Idul Adha sekaligus pemotongan hewan kurban bersama kelompok masyarakat Gresik yang terpinggirkan tersebut.

Salah satu Anak Jalanan, Joko mengungkapkan baru kali ini ada pelaksanaan sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban bagi warga yang tinggal di dalam bekas toko terminal selama 20 tahun belakangan.

“Saya tinggal didalam terminal sini lebih dari 25 tahun, dan baru kali ini diadakan solat Idul Adha, demikian solat Idul Fitri juga belum pernah dilakukan. Perasaan saya sangat bahagia, pengin nangis saking senangnya. Kepada yang memberikan hewan kurban dan mengirim beras, kami doakan semua hajatnya terkabul,” ungkapnya.

Baca juga:  Dewan Sesalkan Proyek Revitalisasi Wisata Haritage Bandar Grisse Tanpa Libatkan Arkeolog 

Kordinator pembimbing anak jalanan terminal Gubernur Suryo, Iin Budiyanti merasa sangat gembira, sebab kegiatan yang digagas bisa dilaksanakan dengan lancar.

“Ini semua berkat kordinasi dan hubungan baik dengan semua pihak akhirnya kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukses. Setidaknya ada 4 kambing kurban dan beras 300 kg untuk warga anjal,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Nurul Hayat Kabupaten Gresik, Amin sangat semangat saat diajak berkoordinasi dalam waktu merah yaitu H-1 Hari Raya Kurban.

“Alhamdulillah Subuh jelang pelaksanaan solat Idul Adha, kita bisa siapkan 3 kambing kurban, dari rencana yang cuma 1 ekor kambing,” tuturnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan nilai manfaat yang lebih besar lagi. Dan berdampak bagi masyarakat luas.

Baca juga:  Pastikan Terhindar dari Penyakit, Dispertan Gresik Sidak Sejumlah Lapak Pedagang Hewan Kurban

“Semoga ini bisa menjadi catatan baik di akhirat kelak. Mendonasikan harta bagi masyarakat yang lebih membutuhkan juga menjadi kewajiban kami. Harapannya kedepan kegiatan ini bisa berlanjut,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler