Muhammad Taufiqur Rohman Wakili Gresik di Seleksi Duta Pariwisata Nasional

GresikSatu | Muhammad Taufiqur Rohman, putra daerah asal Gresik, telah mengukir prestasi gemilang dengan memenangkan Seleksi Duta Pariwisata Jawa Timur 2024.

Selanjutnya, pria kelahiran Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, ini akan mewakili Gresik di ajang Seleksi Duta Pariwisata tingkat Nasional pada September mendatang.

Sebelum memulai rangkaian tahap awal seleksi, pria yang akrab disapa Taufiq ini melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparekrafbudpora) Gresik, drg Saifudin Ghozali.

Dalam pertemuan tersebut, Ghozali menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi yang telah diraih oleh Muhammad Taufiqur Rohman. Ia juga memberikan dukungan penuh dan motivasi kepada Taufiq untuk terus mengharumkan nama Gresik di kancah nasional.

“Pertama-tama saya mengapresiasi prestasi Mas Taufiq yang telah membawa nama Gresik ke Jawa Timur sebagai Winner Duta Pariwisata Jawa Timur,” tutur drg Saifudin Ghozali pada Senin (8/7/2024).

Baca juga:  Profil Dwi Ayunda, Pemain Timnas Putri yang Berasal dari SMAN 1 Sidayu Gresik

Ghozali menegaskan akan memfasilitasi keberangkatan Taufiq selama masa seleksi. Tidak hanya itu, ia bahkan berencana untuk terbang ke Bali demi memberikan dukungan langsung kepada putra daerah Gresik tersebut.

“Saya sampaikan ke mereka yang paling penting adalah konsep kolaborasi dan sinergitas dari anak-anak muda yang harus terus dipupuk untuk bersama mengembangkan sektor wisata,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ghozali menjelaskan bahwa pengembangan sektor wisata tidak hanya meliputi lokasi wisata, tetapi juga kebersihan, keamanan, dan bagaimana wisata tersebut bisa menjadi sumber pendapatan.

“Tidak hanya konsen di situ, tapi bisa menjalin hubungan erat dengan berbagai elemen. Harus ada satu irama gerakan antara inti pariwisata dan supporting pariwisata tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Muhammad Taufiqur Rohman bertekad untuk terlibat dalam pengembangan sektor wisata di Gresik ke depan, bersama Angeline Virginia Wong.

Baca juga:  Dirut Perumda Giri Tirta Gresik Kurnia Suryandi, Dikenal Sosok yang Tegas

Selain sebagai Duta Pariwisata, Taufiq juga dikenal sebagai atlet peraih medali emas di ajang Porprov Jatim dari Cabor Drumband.

Dengan mengenakan pakaian khas batik dan sering membagikan keindahan alam Gresik melalui akun Instagram pribadinya, Taufiq menunjukkan kecintaannya terhadap budaya dan alam Gresik.

“Kami tidak hanya ingin menjadi promotor saja, namun juga inisiator dan edukator. Salah satunya dengan turun langsung melakukan aksi sosial hingga kegiatan lainnya yang berdampak positif untuk masyarakat luas,” jelas finalis jebolan Cak Yuk Gresik tersebut.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, itu lah Muhammad Taufiqur Rohman siap membawa nama Gresik ke panggung nasional dalam Seleksi Duta Pariwisata Indonesia.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler