Pabrik Spons di Driyorejo Gresik Terbakar Hebat, Warga Semburat Keluar Rumah

GresikSatu | Sebuah pabrik di Desa Gadung, Kecamatan Driyorejo, Gresik terbakar hebat. Kebakaran pabrik Spons tersebut, membuat warga sekitar semburat keluar rumah. Pasalnya lokasi kebakaran berhimpitan dengan area pemukiman warga setempat. 

Tampak kobaran api membesar dan beberapa warga yang berada di area belakang pabrik, mengamankan bagang berharga dibawa keluar rumah.  

Salah satu warga setempat Mursidi mengatakan, kejadian kebakaran itu sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (11/7/2024). Ada warga sekitar berteriak pabrik Spons terbakar

“Saat itu saya sedang membuat jajanan. Tiba-tiba ada yang teriak pabrik Spons kebakaran, saya langsung keluar,” ucapnya, Kamis (11/7/2024). 

Menurut dia, si jago merah membesar berada di atas rumahnya. Pria 40 tahun itu, langsung membawa keluar beberapa barang berharga. Ia juga langsung menyiram rumah dibagian yang berdekatan dengan pabrik. 

Baca juga:  Mayorits Perguruan Tinggi di Gresik Belum Membentuk Satgas PPKS

“Tembok-tembok tadi tak basahi dengan air di kamar mandi dan air seadanya, setelah ada petugas damkar, ruang saya di basahi agar api tidak menjalar,” jelasnya. 

Dari kejadian tersebut, lanjut dia ada sebagian rumah ikut terbakar

“Rumah bibi saya ikut terbakar sebagian, karena tidak ada penghuninya. Orangnya ke Kalimantan,” tambahnya. 

Warga lainnya yang rumahnya di belakang pabrik, Nur Salim. Juga mengalami hal yang sama.

“Saya tadi kan istirahat. Sebenarnya saya sedang sakit. Tadi ada tetangga teriak pabrik Spons kebakaran. Saya langsung keluar dan melihat api tinggi dengan asap hitam pekat,” ungkapnya. 

Nur Salim juga langsung menyelamatkan ibunya yang sedang sakit di rumahnya. Saat itu ibunya sedang berisitirahat di kamar paling belakang rumahnya.

Baca juga:  Nelongso!! Hanya Ingin Membeli Hp dan Vape, Warga Driyorejo Nekat Curi Kotak Amal

“Saya langsung masuk menggendong ibu saya keluar. Karena lokasi kamar ibu saya istirahat dibelakang rumah sangat dekat dengan pabrik. Saya cuman menyelamatkan diri dan ibu. Barang-barang saya tinggal mas,” tuturnya. 

Saat ini, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, masih berjibaku melakukan pemadaman. Beruntung api tidak sampai menjalar ke dua rumah milik Mursidi dan Nur Salim.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler