Pantai Bheyangkara Bawean Gresik: Destinasi Wisata Pasir Putih dan Camping Asik Bersama Teman

GresikSatu | Pantai Bheyangkara yang terletak di Desa Kepuhteluk, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean Gresik, kini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi.

Keindahan panorama pasir putih yang memukau membuat pantai ini semakin populer di kalangan wisatawan.

Pantai yang luasnya hampir mencapai 1 hektar ini menawarkan tempat yang ideal untuk berkemah bersama komunitas maupun keluarga.

Dengan fasilitas yang memadai, seperti gazebo di pinggir pantai, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut dan hamparan pasir yang indah sambil bersantai atau berswafoto.

Salah seorang pengunjung asal Malaysia, Hazman Sanjaya, yang juga artis D Academy Asia 6, mengaku sangat kagum dengan keindahan Pantai Bheyangkara.

“Tempatnya bagus, enak buat santai dan makan-makan bersama keluarga,” ujar Hazman yang datang bersama keluarganya, Minggu (30/6/2024). 

Baca juga:  Kembangkan Wisata, Pemuda Bawean Didorong Jadi Konten Kreator Videografer

Kepala Desa Kepuhteluk, Tamyiz, menjelaskan bahwa pemerintah desa telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas wisata di Pantai Bheyangkara.

“Kami telah menyediakan fasilitas gazebo, papan nama, akses jalan, dan tembok penahan ombak,” ungkap Tamyiz.

Selain itu, tersedia juga empat gazebo, kamar mandi, dan beberapa lapak UMKM untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Tarif masuk ke Pantai Bheyangkara sangat terjangkau, hanya Rp 5 ribu per orang, yang sudah termasuk biaya parkir.

Selain fasilitas bersantai, pantai ini juga dilengkapi dengan lapangan sepak bola, wahana pasir putih, dan area untuk bakaran atau camping, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk liburan akhir pekan.

Dengan semua fasilitas dan keindahannya, Pantai Bheyangkara di Pulau Bawean benar-benar menjadi destinasi wisata yang menawan dan layak untuk dikunjungi.

Baca juga:  BMKG Pastikan Cuaca Hari Ini Cerah, Yuk Pergi ke Lima Wisata di Gresik Dijamin Sumpeknya Hilang
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler