Pantai Cemara, Suguhkan Keindahan Senja Pantura Tuban

GresikSatu | Pantai Cemara merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pantai ini terkenal dengan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berlibur dan melepas penat.

Terletak di wilayah Pantura (Pantai Utara) Tuban, Pantai Cemara menawarkan berbagai keunikan dan pesona alam yang tidak boleh dilewatkan.

Pesona Hamparan Pasir Putih

Pantai Cemara memiliki hamparan pasir putih yang luas dan bersih, Pasir putih ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Selain itu, para wisatawan juga disuguhkan panorama yang indah. Seperti saat pagi untuk menanti sunrise, dan sore menikmati senja.

Keindahan tersebut dilengkapi dengan spot-spot warung berjejer yang menyediakan berbagai makanan dan minuman seperti es degan hingga kopi.

Pohon Cemara yang Rindang

Sesuai dengan namanya, Pantai Cemara dikelilingi oleh pohon-pohon cemara yang rindang.

Baca juga:  Pesona Pantai Kutang di Pesisir Lamongan

Pohon-pohon ini tidak hanya menambah keindahan pantai, tetapi juga memberikan keteduhan bagi pengunjung yang ingin berteduh dari teriknya matahari.

Suara angin yang berhembus melalui daun-daun cemara menciptakan suasana yang sejuk dan damai, menjadikan pantai ini tempat yang sempurna untuk bersantai.

Pemandangan Sunset yang Menakjubkan

Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh wisatawan di Pantai Cemara adalah saat matahari terbenam, pemandangan sunset di Pantai Cemara sangat menakjubkan dan romantis.

Langit yang berwarna oranye dan merah muda berpadu dengan siluet pohon cemara dan hamparan laut, menciptakan pemandangan yang luar biasa indah.

Banyak wisatawan yang datang khusus untuk menikmati keindahan matahari terbenam di pantai ini.

Aktivitas Menarik di Pantai Cemara

Pantai Cemara sangat cocok untuk aktivitas bermain pasir dan berenang. Pasir yang lembut dan air laut yang jernih membuat aktivitas ini semakin menyenangkan, terutama bagi anak-anak.

Pantai yang didapuk menjadi wisata pantai terpanjang di Kota Legen ini juga memiliki berbagai wahana, seperti persewan ATV, dan mini trail.

Selain itu, pantai ini juga relatif aman untuk berenang karena ombaknya yang tidak terlalu besar.

Baca juga:  5 Desa Wisata di Bojonegoro: Tawarkan Keindahan Alam, Pengalaman Jadi Petani Hingga Wisata Edukatif

Biasanya, para wisatawan datang dengan rombongan. Entah bersama keluarga ataupun teman sekolah.
“Yang datang dari luar bisa dari Bojonegoro, Lamongan, Rembang, bahkan Blora,” ujar Sugito pengurus Pokdarwis Pantai Cemara.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Cemara

  • Area Parkir yang Luas
  • Kamar Mandi dan Tempat Bilas
  • Warung Makan dan Penjual Cenderamata

Alamat dan Rute

Jl. Raya Tuban – Semarang, Jabung, Sugihwaras, Kec. Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara

Pantai Cemara tidak mematok tiket masuk alias gratis, namun bagi para wisatawan diharuskan membayar parkir kendaraan.

Harga parkir “Untuk Kendaraan roda dua Rp. 7.000 ribu rupiah, mobil Rp. 15.000 ribu, lalu mini bus Rp. 35.000 ribu, sedangkan untuk bus ukuran besar dihargai Rp. 100.000 ribu,” tutur Gito.

Pantai Cemara adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dan berbagai aktivitas menarik bagi wisatawan.

Dengan fasilitas yang lengkap dan suasana yang menenangkan, pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Jadi, jika Anda sedang berada di Tuban atau berencana untuk berlibur ke Jawa Timur, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Cemara.

Reporter:
Zidni
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler