Pantai Jherat Lanjheng Pulau Bawean Gresik Jadi Magnet Wisatawan dari Malaysia dan Singapura

GresikSatu | Pantai Jherat Lanjheng kini telah menjadi salah satu destinasi wajib bagi wisatawan domestik hingga mancanegara yang berkunjung di Pulau Bawean Gresik.

Hal itu seperti terlihat pada, Rabu (19/6/2024), Pantai Jherat Lanjheng terletak di Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, dipenuhi dengan ratusan wisatawan asal Malaysia dan Singapura keturunan Pulau Bawean.

Para pengunjung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di Pantai Jherat Lanjheng.

Mereka berswafoto di berbagai spot yang menarik, menikmati es degan, makanan ringan, dan aneka olahan ikan yang dijual di beberapa stand UMKM warga setempat.

Tidak ketinggalan, permainan air seperti perahu kano dan sepeda air menjadi daya tarik tersendiri saat air laut sedang pasang.

Hodaimiyah, salah satu pengunjung dari Malaysia, mengaku terkesan dengan keindahan pantai ini.

Baca juga:  Wajib Coba! 5 Tempat Wisata di Gresik Cocok untuk Libur Lebaran Dijamin Seru

“Ini pertama kalinya saya datang ke wisata Jherat Lanjheng di Pulau Bawean. View wisatanya sangat bagus dan saya sangat menikmati alam lautan yang segar,” ujarnya, Rabu (19/6/2024).

Hal yang sama juga disampaikan Mikmi, seorang pengunjung lain yang juga berasal dari Malaysia, merasa sangat senang bisa kembali ke kampung halamannya setelah 18 tahun.

“Kalau tidak datang ke sini rugi rasanya. Alhamdulillah, wisata ini indah sekali,” katanya.

Sementara itu Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Jherat Lanjheng, Muhdar, mengatakan bahwa jumlah pengunjung meningkat pesat setelah perayaan Idul Adha 1445 H.

“Hari ini total ada sekitar 1200 pengunjung. Kebanyakan dari mereka adalah keluarga perantau dari Malaysia dan Singapura yang pulang ke Bawean,” jelasnya.

Baca juga:  Berkat Bantuan Petrokimia Gresik, Warga Pulau Gili Bawean Bisa Menikmati Listrik dari Tenaga Surya

Sedangkan, pada hari biasa atau saat libur akhir pekan, jumlah pengunjung berkisar antara 200 hingga 700 orang.

Tiket masuk menuju wisata ini sangat terjangkau, yaitu Rp 5 ribu untuk dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak-anak.

Pantai Jherat Lanjheng menawarkan akses yang mudah dijangkau. Dari Alun-alun Sangkapura, pantai ini berjarak 6,7 km atau sekitar 17 menit perjalanan, sedangkan dari Bandar Udara Harun Thohir jaraknya sekitar 58 km, yang dapat ditempuh dalam waktu satu jam.

Pantai Jherat Lanjheng kini telah menjadi salah satu destinasi wajib bagi para perantau Bawean yang ingin menikmati liburan di kampung halaman mereka, sembari merasakan keindahan alam dan suasana yang nyaman.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler