Pantai Payangan di Jember: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Rute

GresikSatuPantai Payangan adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam di Jember, Jawa Timur. Dengan pesona alam yang memukau, pantai ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Payangan mulai dikenal luas setelah sejumlah wisatawan mempromosikan keindahannya di media sosial. Seiring waktu, pantai ini berkembang menjadi salah satu tujuan wisata utama di Jember.

Masyarakat sekitar Pantai Payangan turut berperan dalam menjaga kelestarian pantai. Mereka juga berinisiatif menyediakan berbagai fasilitas pendukung bagi wisatawan.

Daya Tarik Pantai Payangan

Pantai Payangan menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, mulai dari hamparan pasir putih, batu karang yang eksotis, hingga air laut yang jernih. Pengunjung dapat menikmati panorama matahari terbenam yang memukau.

Pantai ini cocok untuk aktivitas berenang dan snorkeling berkat air lautnya yang tenang dan bersih. Di sekitar pantai, terdapat bukit yang bisa didaki untuk mendapatkan pemandangan yang lebih spektakuler dari atas.

Pantai Payangan memiliki banyak spot foto yang Instagramable, seperti batu karang yang unik dan panorama laut yang indah.

Baca juga:  Rekomendasi Kolam Renang Terbaik di Jember Bonus Panorama Alam dan Belanja

Keunikan Pantai Payangan adalah bentuknya yang menyerupai hati, terlihat jelas dari Bukit Suroyo yang terletak di sisi timur pantai. Selain itu, pengunjung dapat menyewa kuda untuk berkeliling menikmati panorama pantai dan merasakan suasana yang tenang serta indah.

Fasilitas di Pantai Payangan

  • Area Parkir

Pantai ini dilengkapi dengan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung.

  • Warung Makan

Terdapat beberapa warung makan yang menyajikan makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

  • Toilet dan Kamar Mandi

Fasilitas toilet dan kamar mandi juga tersedia untuk kenyamanan pengunjung.

Harga Tiket Masuk

  • Dewasa: Rp 10.000 per orang.
  • Anak-Anak: Rp 5.000 per orang.

Alamat dan Rute Menuju Pantai Payangan

Pantai Payangan beralamat di Jl. Sidomulyo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Kec. Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Untuk mencapai Pantai Payangan dari pusat kota Jember, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Baca juga:  Banyak yang Gratis dan Dekat Stasiun, Rekomendasi Wisata Ikonik Kota Blitar

Rute yang paling umum adalah melalui Jalan Raya Jember-Banyuwangi, pengunjung dapat naik bus atau angkutan umum menuju Pantai Payangan. Terdapat beberapa rute angkutan umum yang melewati kawasan pantai.

pengunjung juga bisa menggunakan Ojek dan taksi online sebagai transportasi alternatif yang praktis dan cepat menuju Pantai Payangan.

Tips Berkunjung ke Pantai Payangan

  • Waktu Terbaik untuk Berkunjung
    Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Payangan adalah pada pagi atau sore hari untuk menghindari terik matahari.
  • Persiapan yang Perlu Dibawa
    Pengunjung disarankan membawa perlengkapan seperti topi, sunblock, dan air minum yang cukup.
  • Menghormati Lingkungan
    Selalu menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas yang ada di pantai.

Pantai Payangan adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dan berbagai aktivitas menarik. Dengan fasilitas yang memadai dan akses yang mudah, pantai ini layak menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan teman.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Agus Ismanto
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler