Pantau Pembangunan Smelter, Presiden Jokowi akan Berkunjung ke Gresik Besok

GresikSatu | Presiden Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik pada Kamis 14 Desember 2023. Kedatangannya dalam rangka meninjau proyek pembangunan Smelter Freeport di wilayah Gresik.

Dari informasi yang dihimpun,Presiden Jokowi langsung menuju Gresik dengan menggunakan helikopter untuk meninjau area pabrik tembaga sekaligus meresmikan Ekspansi PT Smelting Gresik.

Kunjungan kerja tersebut dijadwalkan beruntun, mulai dari Jawa Tengah, menuju Malang Hingga sampai di Gresik.

Di Kota Malang, orang nomor 1 di Indonesia ini akan meresmikan pasar induk Kota Batu serta Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang di wilayah Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

“Hari ini hari sibuk karena besok ada Kunker Presiden Jokowi ke Smelter Manyar Gresik pukul 15.00 WIB,” ungkap Bupati Fandi Akhmad Yani, Rabu (13/12/2023).

Baca juga:  Breaking News, Presiden Bolehkan Warga Lepas Masker di Luar Ruangan

Seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik melakukan persiapan untuk menyambut tamu istimewa. Termasuk aparat TNI-Polri yang akan melaksanakan pengamanan VVIP untuk Presiden RI.

“Kami tadi melakukan apel pengamanan bersama TNI Polri, serta memastikan keamanan kunjungan kerja Presiden RI berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (ovi/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler