Partai Demokrat Resmi Berikan Surat Tugas untuk Dokter Alif sebagai Bacabup Gresik

GresikSatu | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah resmi memberikan surat tugas kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gresik, dr. Asluchul Alif atau Dokter Alif, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Surat tugas ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Satgas Pemenangan Pilkada DPD Demokrat Jawa Timur, Dedi Irwansyah, kepada Dokter Alif di kantor Partai Demokrat Gresik pada Kamis, 4 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Irwansyah menegaskan bahwa hingga saat ini, DPP hanya memberikan surat tugas kepada Dokter Alif.

“Yang mendaftar ke kami ada dua calon bupati dan dua calon wakil bupati. Semua sudah berproses, tapi yang pasti secara administrasi kami mendapat perintah DPP untuk memberikan surat tugas ke Dokter Alif,” kata Dedi yang didampingi Plt. Ketua Partai Demokrat Gresik, Jemmy Setiawan.

Baca juga:  Dampingi Syahrul Munir di Pilkada Gresik, Tri Utomo Resmi Daftar Bacawabup di PKB

Surat tugas dengan nomor 442/ST/CAKADA/SATGAS.PD/IV/2024 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pada 25 Juni 2024.

Dokter Alif juga diminta untuk mencari dan mengusulkan calon wakil bupati yang akan menjadi pasangannya serta melaporkan hasil survei terkini terkait elektabilitasnya.

Sementara itu, Dokter Alif yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Gresik, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat.

“Saya siap melaksanakan semua tugas yang diberikan Partai Demokrat,” ujarnya.

Terkait persyaratan dukungan 20 persen, Dokter Alif menyebut bahwa hal itu sudah terpenuhi karena Partai Gerindra memiliki 10 kursi di DPRD Gresik, yang setara dengan 20 persen syarat pendaftaran pasangan calon.

Baca juga:  Disinggung Tak PD dengan Kader Sendiri, Ketua DPC PKB Beri Sinyal Bakal Maju Jadi Cabup Gresik

“Gerindra dan Demokrat saja sudah cukup,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Sembayat, Kecamatan Manyar ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tokoh yang akan mendampingi sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gresik.

“Insya Allah minggu depan kami akan mengadakan deklarasi. Pasti ada kejutan,” terangnya.

Dengan langkah ini, Dokter Alif semakin mantap menuju Pilkada Gresik 2024 dengan dukungan penuh dari Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler