Rabu, Februari 8, 2023

Pemilu 2024, PDIP Gresik Targetkan 10 Kursi Legislatif

GresikSatu | DPC PDI-P Gresik kembali menyusun startegis dalam memenangkan pemilu 2024 nanti. Diantaranya, dengan penjaringan bakal calon anggota legislatif maupun relawan partai.

Dengan strategi yang matang, partai berlogo banteng berwarna merah hitam itu, optimis bisa memperoleh 10 kursi legislatif di DPRD Gresik. Target ini dianggap realistis, pasalnya, pada 2019 lalu saja, PDIP Gresik mampu memperoleh 6 kursi anggota dewan.

Ketua DPC PDI-P Mujid Riduan mengaku, sudah menyusun semua strategi yang akan diterapkan dalam menghadapi pemilu 2024. Termasuk kesiapan dalam penjaringan bakal calon anggota legislatif dan relawan yang ada di bawahnya.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya dari unsur eksternal partai. Baik dari para pemuda, tokoh agama dan masyarakat,” katanya, Minggu (25/9/2022).

Baca juga:  Pembahasan Draft Ranperda RTRW Gresik Rampung, Jadi Pijakan Pembangunan 20 Tahun Mendatang 

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Nantinya, seluruh nama para pendaftar akan dilakukan penjaringan. Pada akhir September nanti, nama-nama yang lolos dalam penjaringan akan disampaikan kepada DPD dan DPP PDI-P.

Diharapkan dalam proses penjaringan, banyak kader yang mumpuni dan bisa membawa nama partai meraih suara sebanyak-banyaknya.

“Untuk dilakukan penjaringan harus sesuai mekanisme dan kebutuhan kepartaian,” tandas orang nomor satu di PDIP Gresik

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik itu menjelaskan bahwa hal tersebut sesuai dengan Peraturan Partai nomor 25A tahun 2028. Termasuk hasil dari konsolidasi internal, sosialisasi tahapan pemilu, dan pengusulan serta penjaringan Bacaleg Provinsi hingga Kabupaten. (aam)

Baca juga:  DPRD Gresik Minta Kecamatan, Bantu Pemdes Gali Potensi Desa