Penemuan Bayi di Tuban, Tangisan Tengah Malam Gemparkan Warga Desa Bektiharjo

GresikSatu | Warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di teras rumah praktik perawat Rabu (10/7/2024).

Pemilik rumah Rawuh (60) mengungkapkan, mulanya, para penghuni rumah sedang tertidur pulas. Tiba-tiba ia dibangunkan saat mendengar sebuah tangisan bayi sekitar pukul 00.30 dini hari.

Dikira tangisan tersebut hanya sebuah halusinasi, dan suara dari hantu. Namun saat mengecek ke depan teras rumah, ternyata benar ada sesosok bayi yang tergeletak.

“Pas buka pintu, saya kaget ternyata ada bayi tergeletak di depan rumah sini (teras,Red),” ujarnya.

Setelah mengetahui adanya bayi tersebut, ia lalu bergegas bersama warga yang lain melaporkan kejadian itu ke Polsek Semanding.

Baca juga:  Nyadran Akbar 2024: Tradisi Lintas Desa yang Menghidupkan Kembali Sejarah di Bojonegoro dan Blora

Bayinya hanya diselimuti pakaian sarung saja dan tidak ada barang lainnya. Saya tidak tahu siapa yang membuangnya,” pungkasnya.

Oleh petugas, bayi tersebut diserahkan untuk dirawat oleh bidan setempat.

Karyani Kusumaningrum, Bidan Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban, mengatakakan, bayi mungil yang ditemukan tersebut dalam kondisi normal dan sehat.

“Beratnya 3,3 kilo jenis kelamin laki-laki. Untuk usianya, diperkirakan baru sekitar tiga hari,” tandasnya.

Sementara itu, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan bayi mungil tersebut dan mencari siapa yang membuangnya.

Reporter:
Zidni
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler