Minggu, Februari 5, 2023

Penutupan TMMD Kodim 0817 Gresik, Kembangkan Jiwa Gotong Royong Membangun Bangsa 

GresikSatu | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0817/Gresik, secara resmi di tutup oleh Kepala Staf Koarmada II Laksamana TNI Andi Abdul Azis di Halaman Pemerintah Kabupaten Gresik, Kamis (09/11/2022).

Program ini sebagai ajang sarana untuk menumbuh kembangkan jiwa semangat kebersamaan gotong royong, membangun bangsa dan mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kepala Staf Koarmada II Laksamana TNI Andi Abdul Azis mengatakan, pada program ini, para Prajurit TNI bersinergi dengan Pemerintah Daerah, segenap elemen bangsa serta warga masyarakat bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-115.

Momentum kebersamaan ini merupakan wujud sinergitas yang positif dalam membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah. 

“Memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara,” katanya.

Baca juga:  Dua Minggu Berjalan, TMMD ke-115 Desa Kramat Bungah Gresik Capai 85 Persen

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Andi Abdul Azis menjelaskan, pencapaian yang telah diraih saat ini bisa dijadikan tolak ukur keberhasilan ditahun tahun mendatang. Oleh karena itu apabila perencanaan, pelaksanaan serta laporan hasil kegiatan melalui proses yang benar, selektif dan akurat, maka pastilah akan mendapatkan hasil yang optimal. 

“Semoga dengan selesainya kegiatan TMMD tersebut dapat berguna serta mempercepat roda perekonomian masyarakat di pedesaan,” pungkasnya. 

Di tempat yang sama, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar menuturkan, dengan berakhirnya Pelaksanaan TMMD, diharapkan dapat membantu mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Desa Kramat. 

Baca juga:  TNI Gresik Bantu Warga Terdampak Banjir hingga Distribusi Makanan

“Segala Infrastruktur yang telah dibangun dapat digunakan dan dirawat dengan baik agar dapat bermanfaat dalam jangka waktu panjang,” tuturnya.

Pihaknya turut berterima kasih kepada seluruh Personil yang terlibat dalam Satgas TMMD. “Tetap semangat untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” imbuhnya.  (faiz/aam)