Percasi Gresik Siapkan Puluhan Pecatur Cilik untuk Bertarung di Kejurprov

GresikSatu | Percasi Kabupaten Gresik mulai tancap gas menyiapkan diri di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang diselenggarakan pada tanggal 22-25 Juli di Blitar.

Sebanyak 22 atlet catur cilik Gresik berkumpul di Balai Warga Perumahan Pongangan Indah (PPI) Jalan Pembangunan No 1, Manyar, Gresik, Senin (1/7/2024).

Mereka mengikuti simulasi Turnamen Catur Klasik untuk mempersiapkan Kejurprov 2024. Pada Turnamen Catur Klasik terdapat tiga kategori nomor pertandingan. Yakni, tingkat SD kelas 1-3, SD Kelas 4-6, dan SMP.

Ketua Percasi Gresik, Suharto mengatakan bahwa, pihaknya akan mengirim atlet muda untuk bertarung pada Kejurprov Catur 2024. Sebelum berangkat, mereka telah menyaring puluhan pecatur junior untuk mendapatkan pelatihan.

Baca juga:  Sempat Tertunda, Askab PSSI Gresik Akhirnya Gelar Kompetisi Usia Muda

“Ini khusus atlet junior Gresik. Dan memang menjadi simulasi untuk persiapan menuju Kejurprov. Dan hari ini, kami sangat terbantu Perca PPI untuk simulasi Kejurprov 2024,” ucapnya.

Sementara itu, Penasehat Perca PPI, Sayuto menjelaskan, kategori Catur Klasik dapat juga disebut sebagai bentuk penghargaan terhadap atlet. 

“Bentuk penghargaan terhadap pemain. Jadi, untuk waktu berpikirnya, setiap dia melangkah, dia akan mendapat tambahan waktu 10 detik. Dan ini juga akan melatih konsentrasi,” ungkapnya. 

Puluhan atlet tersebut bakal mendapatkan  latihan rutin dengan durasi lebih banyak sebagai bekal kesiapan para atlet menjelang Kejurprov.

“Kita juga akan siapkan teori-teori penting yang harus dipakai agar tidak ketinggalan dari kota dan kabupaten lain. Harapannya, mereka yang akan tanding di Kejurprov semakin mantap untuk meraih piala,” tandasnya.

Baca juga:  Gondol 4 Emas, Gresik Peringkat 4 Besar Kejurprov Sepatu Roda Jawa Timur
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler