Selasa, Februari 7, 2023

Peringatan Maulid Nabi, Bu Min Bersholawat Bersama 15.000 Muslimat NU

GresikSatu I Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, kembali bersholawat bareng Gubernur Jatim dan para kepala daerah se Jawa Timur. Dalam acara Maulidurrasul bersama lebih dari 15.000 Muslimat NU se-Jatim di Gedung Jatim Expo Surabaya, Minggu (23/10).

Dalam peringatan tersebut, sejumlah tokoh agama turut hadir diantaranya Ketua MUI Jawa Timur KH Mutawakil Alallah, KH Agoes Ali Masyhuri, Ketua Umum Pergunu Prof Dr KH Asep Saifudin Chalim dan sejumlah Bupati dan Walikota di Jawa Timur.

Dikatakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Maulidurrasul kali ini juga untuk memecahkan beberapa rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Yaitu, penyajian makanan diatas cobek sebanyak 13.561, minum tablet zat besi secara hybrid ibu hamil terbanyak dan komitmen bersama untuk makan nutrisi tinggi oleh 10.158 Ibu hamil Muslimat NU.

Baca juga:  Seminar Nasional Peringatan HPN Jatim 2022, Ajang Sharing Strategi Penanggulangan Kemiskinan Daerah

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Berita Terkait” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

Menurut Gubernur Khofifah, pemberian tablet zat besi komitmen memakan nutrisi tinggi ini juga sebagai upaya dalam pencegahan kasus stunting yang menjadi isu nasional.

“Saya berharap seluruh Muslimat NU di tingkat ranting, anak ranting, semua memperhatikan jika ada tetangga yang hamil pastikan gizinya bagus, dan jika ada yang mengetahui ada indikasi stunting di tetangga-tetangga, saya minta anak ranting ikut menangani dan memberikan sesuatu agar gizinya cukup,”ujar Gubernur Jatim itu.

Maka, hal ini juga sejalan dengan program dari Kabupaten Gresik yang juga berfokus dalam pencegahan dan penurunan angka stunting.

Baca juga:  Wakil Bupati Gresik Dorong Apindo Kerjasama Ketersediaan Lapangan Kerja bagi SMK

“Pada saat ini Pemkab Gresik diberikan tugas oleh pemerintah pusat untuk mencegah dan menurunkan stunting, kita sekarang ada di angka 23%” ucap Wabup Gresik dalam acara Karang Pramitan 20 September lalu.

Untuk itu, Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik, selalu mengajak seluruh masyarakat untuk menjalankan hidup sehat demi mengurangi angka stunting. (Tov)