Peringati HANI 2024, KIPAN Gresik Gelar Talkshow Ajak Pemuda Berdaya

GresikSatu | Dalam Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024, Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Gresik, menggelar Pagelaran Karya Pemuda dan Talkshow di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Gresik.

Kegiatan tersebut, bertajuk “Muda Berdaya, Berkarya Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Bersih Narkoba”, serta Deklarasi Perang Melawan Narkoba.

Kegiatan Talkshow Hani Tahun 2024, menghadirkan beberapa Narasumber yang kompeten. Yakni,Kepala BNNK Gresik AKBP Drs Toni Sugiyanto, dan Haydar Iskandar Trainer Nasional Pendidik dan Konselor Sebaya.

Kepala BNN Kabupaten Gresik AKBP Drs Toni Sugiyanto, mengatakan bahwa peran pemuda ini bagian upaya dari bergerak bersama melawan narkoba. Agar bisa mewujudkan Indonesia Bersinar.

“Dimana peran Pemuda melalui KIPAN Gresik mengajak seluruh elemen pemuda, untuk bersama melawan Narkoba. Serta mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba,” ujarnya, Senin (1/7/2024).

Baca juga:  Terhimpit Ekonomi, Warga Cerme Gresik Nekat Jadi Kurir Sabu

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana Peringatan HANI Tahun 2024 Kipan Gresik, Irsyad Maulana. Bahwa keterlibatan pemuda sangat penting dalam upaya mewujudkan pemuda berdaya, berkarya sehat tanpa narkoba menuju Indonesia bersih narkoba.

“Kami apresiasi upaya KIPAN Gresik atas inovasi, memberikan edukasi dan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) dalam Peringatan HANI Tahun 2024 ini,” ucapnya, Sabtu (29/6/2024).

Kepala Disparekrafbudpora drg Saifudin Ghozali, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KIPAN. Sehingga Berturut-turut mendapatkan penghargaan KIPAN terbaik dan Tergiat Se-Provinsi Jawa Timur oleh KIPAN Jawa timur dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur.

“Ini harus dipertahankan oleh KIPAN Gresik, semoga terus mewujudkan Gresik Bersinar dan bebas narkoba di Kabupaten Gresik,” ujarnya.

Baca juga:  Satu Keluarga dari Madura Ditangkap Karena Edarkan Sabu di Gresik

Diketahui, dalam Peringatan HANI Tahun 2024 tersebut juga ada Pagelaran Karya Drama bertemakan “Penyesalanku” yang ditampilkan dari Forum Anak Gresik, Ceramah Kreatif Pemuda Melawan Narkoba dari Bunga Agustin Sri Utami dari Siswa MAN 2 Gresik serta Stand Up Comedy Gresik.

Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Gresik, merupakan wadah Kader Pemuda yang terbentuk sejak 2021, yang beranggotakan Pemuda yang peduli terhadap permasalahan Narkoba dan HIV AIDS di Kabupaten Gresik. Dibawa. aungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Parekrafbudpora) Kabupaten Gresik, serta di bina langsung oleh BNN Kabupaten Gresik.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler