Persiapan Liga 2, Stefan Keltjes Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Gresik United

GresikSatu | Gresik United sedang mempersiapkan tim untuk mengarungi perhelatan Liga 2 musim depan.

Salah satu kesiapannya yakni mendatangkan pelatih baru. Yakni, bernama Stefan Keltjes yang merupakan mantan asisten pelatih Bali United FC.

Putra pesepak bola legendaris Rudi William Keltjes itu resmi ditunjuk untuk menahkodai tim yang berjuluk laskar Joko Samudro di kompetisi Liga 2 musim 2024-2025.

Dalam waktu dekat, pelatih baru Gresik United itu segera mempersiapkan latihan perdana sebagai persiapan mengarungi kompetisi liga kasta kedua di tanah air.

Sekretaris tim, Ikhsan mengatakan leberadaan pelatih asal Surabaya itu, membuat jajaran pelatih maupun asisten pelatih lama di Gresik United ada perubahan. Ada kemungkinan sejumlah nama bakal hengkang dengan hadirnya Stefan Keltjes.

Baca juga:  Suporter Ultras Gresik Ricuh Usai Kalah Lawan Deltras di Kandang

Stefan Keltjes sudah dipilih oleh manajemen sebagai pelatih baru menahkodai Gresik United mengikuti kompetisi liga 2,” ucapnya, Selasa (2/7/2024).

Diketahui, Pelatih baru Gresik United, Stefan Keltjes juga memilik profil yang cukup baik dalam dunia sepak bola di Indonesia.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Gresik United, Stefan Keltjes pernah menjadi pelatih Persikab Kabupaten Bandung di Liga 2 tahun 2022-2023.

Dia juga merupakan pelatih tim sepak bola Jawa Timur di PON Papua 2021. Kala itu, Jawa Timur merebut perunggu PON Papua 2021.

Stefan Keltjes juga sempat menangani Semeru FC Lumajang di Liga 2 2019, sebelum klub ini berganti nama PS Hizbul Wathan.

Stefan Keltjes merupakan salah satu pelatih muda potensial dengan lisensi A AFC. Bahkan saat aktif main, dia sempat dipanggil dan membela Indonesia U-23 plus pilar Persebaya Surabaya.

Baca juga:  Kalahkan PSIM Yogyakarta 2-0, Gresik United Masuk 3 Besar Grup B Liga 2

Layak ditunggu strategi Pelatih berusia 38 tahun itu, yang punya tanggungjawab besar mengangkat Gresik United masuk ke liga 1 musim depan.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler