Minggu, Februari 5, 2023

Pria Asal Bungah Datangi Damkar Gresik Minta Lepaskan Cicin yang Dia Pakai sejak Remaja

GresikSatu | M Ubaidilah (38) harus menahan rasa sakit saat mendatangi pos Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kecamatan Kebomas, Gresik, Selasa (18/10/2022). Jari tangannya membengkak karena cicin yang dipakaianya selama remaja tak bisa dilepaskan.

Karena itu, pria asal Bedanten, Kecamatan Bungah, Gresik ini, meminta petugas untuk melepaskannya. Apalagi jari manis tangan kirinya terlihat membengkak dan memar yang cukup parah. Petugaspun langsung melakukan penyelamatan pelepasan cincin pada Ubaidilah. 

Kepala DPKP Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, pelapor (Ubaidilah) minta tolong melepaskan cincin yang tidak bisa lepas karena pembengkakan. 

“Setelah mendengar keluhan pelapor, petugas Damkarla lantas berusaha melakukan pemotongan cincin di jari pelapor,” ucapnya, Selasa (18/10/2022).

Baca juga:  Aksi Heroik Petugas Damkar Gresik Tolong Warga Evakuasi Ular Piton hingga Tawon

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Dijelaskan, dalam proses pelepasan cincin yang dipotong, petugas membutuhkan waktu hampir satu jam. 

“Kurang dari satu jam petugas kami sudah bisa melepaskan cincin yang berada di jari manis tangan sebelah kiri pelapor,” ujarnya. 

Sinaga menambahkan selama bulan Oktober 2022, timnya telah melakukan penyelamatan sebanyak 22 kali. Dari jumlah itu, paling banyak adalah mengamankan ular yang masuk ke rumah warga.

“Paling terbaru kejadian melepaskan cicin. Sedang untuk kebakaran, selama Oktober 2022 ini ada 14 kejadian,” imbuhnya. (faiz/aam)