Progres Renovasi Stadion Gelora Joko Samudro Gresik Sudah 40 Persen

GresikSatu | Proses renovasi masih dilakukan di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik. Proyek yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) ini, akan disulap menjadi standar FIFA.

Renovasi Stadion kebanggaan masyarakat Gresik itu, meliputi lapangan utama, kursi single seat untuk penonton, dan fasilitas penunjang lainnya, termasuk sarana yang menunjang kebutuhan penyandang disabilitas. Kini, progres renovasi sudah mencapai 40 Persen. 

Kepala Dinas Cipta Karya, Perumahan dan Kawasan Permukiman (CKPKP) Kabupaten Gresik Ida Lailatussa’diyah mengatakan saat ini progres sekitar 40 persen lebih.

“Progres sekitar 40 persen lebih, sekarang dilakukan penggelaran pasir, penanaman rumput, pengecatan tribun dan mekanika elektrik,” ucapnya, Senin (27/5/2024).

Baca juga:  Kalah dari Bekasi City FC, Gresik United Kecewa Wasit

Pihaknya berharap, melalui renovasi ini dapat memberikan jaminan keselamatan, keamanan, kemudahan, dan kenyamanan yang baik bagi para atlet maupun penonton.

“Termasuk pagar di sekeliling stadion tak luput dari renovasi,” imbuhnya. 

Sementara itu, Direktur Operasional Gresik United (GU), Thoriqi Fajerin mengatakan, Stadion yang berada di jalan Veteran, Kebomas itu akan dilengkapi kursi single seat, kemudian rumput stadion sesuai standar FIFA. Termasuk keselamatan penonton di stadion.

“Kebetulan saat mendampingi beliau (Presiden Klub) sidak ke Stadion Gejos, kontraktornya sudah saya tekankan progres sesuai schedule akhir Agustus selesai, dan bisa digunakan liga 2 di awal september,” ucapnya, beberapa waktu yang lalu. 

Kendati demikian, kepastian jadwal Liga 2, masih menunggu kongres tahunan dari PSSI. “Yang jelas, renovasi stadion masih on schedule,” imbuh pria yang akrab Kaji Riky ini.

Baca juga:  Khusairi Resmi Mundur, Manajemen Gresik United Bidik Pelatih Baru
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler