PSI Mandatkan Firosya Shalati Maju di Pilkada Gresik 2024, Ini Misinya

GresikSatu | Menjelang Pilkada 2024, Firosya Shalati atau yang akrab dipanggil Mas Sosa semakin memperkuat langkah politiknya dengan menggalang dukungan dari berbagai partai politik.

Mas Sosa diberi mandat oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, untuk maju sebagai kandidat Wakil Bupati Gresik.

Penugasan ini tertuang dalam Surat Desk Pilkada Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia Nomor: 064/TUGAS/DESK-PILKADA/2024.

Dalam surat tersebut, Firosya Shalati ditugaskan untuk menjadi Kandidat Calon Wakil Bupati Gresik dari PSI dan melakukan konsolidasi hingga tanggal 30 Juni 2024.

Namun, masa konsolidasi ini telah diperpanjang untuk memungkinkan komunikasi politik yang lebih masif dengan berbagai pihak.

“Semuanya masih dinamis sebelum B2KWK pendaftaran di KPU. Seminggu ini bahkan saya di Jakarta dipanggil oleh DPP serta melakukan komunikasi dengan partai lain,” ungkap Sosa, Selasa (2/7/2024).

Baca juga:  Hampir Rampung, Capaian Coklit Pantarlih Gresik Sudah Sampai 99 Persen

Dalam Pilkada Gresik mendatang, terdapat tiga nama kuat yang diperkirakan akan bertarung.

Bupati Gresik saat ini, Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani, diperkirakan akan kembali maju bersama Wakil Bupati Aminatun Habibah.

Selain itu, Muhammad Syahrul Munir dari PKB telah melamar Tri Utomo sebagai pasangannya.

Kemudian Partai Gerindra, dr Asluchul Alif Maslichan belum menyebutkan sosok pendampingnya.

“Partai pendukung dan koalisi masih dinamis semua. Bahkan, sampai saat ini belum satupun DPP partai mengeluarkan rekomendasi resmi untuk Pilkada Gresik,” tambah Sosa.

Sebagai bakal calon Wakil Bupati, Firosya Shalati mengusung visi “Bersama Gresik untuk Semua, Menuju Indonesia Emas 2045.”

Fokus visinya mencakup beasiswa untuk siswa dan santri, perluasan lapangan kerja, perbaikan gizi dengan makan gratis, peningkatan peran desa dalam pembangunan daerah, serta pemerintahan yang inklusif dan merakyat.

Baca juga:  Tak Jadi Diperpanjang, Simak Jadwal Rekrutmen Anggota PPK dan PPS untuk Pilkada Gresik

“Jika memang resmi ditunjuk sebagai Bacawabup, pastinya visi misi saya akan selaras dengan Cabup. Sebagai Bacawabup, visi misi saya mencetak generasi unggul melalui beasiswa baik untuk siswa dan santri,” tuturnya.

Firosya Shalati juga menambahkan bahwa ia berkomitmen untuk memperluas lapangan kerja, meningkatkan gizi masyarakat, serta memperkuat peran desa dalam pembangunan daerah.

Ia berharap upaya ini akan membantu mencapai pemerintahan yang lebih inklusif dan merakyat di Gresik.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler