close
SCROLL UNTUK LANJUT MEMBACA
Scroll untuk membaca artikel

Puncak Arus Balik Diprediksi Hari Jum’at, Tiga Kapal Akan Berlabuh di Gresik

GresikSatu | Puncak arus balik mudik lebaran di Pelabuhan Gresik diprediksi terjadi pada Jum’at (28/4/2023). Para petugas pelabuhan tengah bersiap menghadapi lonjakan jumlah penumpang yang kembali setelah libur panjang.

Ada tiga kapal yang akan berlabuh di pelabuhan Gresik pada puncak mudik lebaran. Ketiganya, adalah Kapal Gili Iyang, Express Bahari 6 F dan Express Bahari 3 F. Tiga kapal ini sengaja disiapkan untuk menghadapi lonjakan arus balik dari Bawean – Gresik.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik, Hotman Siagian mengatakan, kurang lebih ada 1.000 penumpang asal Pulau Bawean yang akan balik ke Gresik.

“Prediksi hari jumat tangal 28 besok puncak arus balik, karena ada tiga kapal dari Pulau Bawean menuju Gresik,” katanya, Selasa (25/4/2023).

Baca juga:  Pelindo Gresik Komitmen Berantas Pungli, Terapkan Retribusi Pelabuhan Secara Online¬†

Dijelaskan, pihaknya telah mengantisipasi lonjakan arus balik dengan menyiapkan berbagai langkah pengamanan dan pelayanan ekstra untuk penumpang. Petugas pelabuhan dan petugas keamanan akan ditempatkan di berbagai titik strategis untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan di pelabuhan.

“Arus balik ini diprediksi akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, mengingat masih banyaknya warga yang berlibur selama masa libur panjang,” jelasnya.

Sekedar diketahui, untuk hari ini saja, ada dua kapal dari Pulau Bawean yang bersandar ke pelabuhan Gresik. Express Bahari 6 F bersandar sekitar pukul 11.00 WIB membawa 249 penumpang.

Kemudian sekitar pukul 13.00 ada kapal Express Bahari 3F membawa penumpang kurang lebih 400 orang. Hari ini selama 600 orang yang balik dari Pulau Bawean menuju Gresik hari ini. (aam)

Baca juga:  Selama Arus Balik Bawean - Gresik, Gelombang Laut Relatif Aman

Advertisement