Puncak Haul Habib Abu Bakar Assegaf Gresik, Berikut Tiitk Jalan yang Ditutup

GresikSatu | Gelaran Haul Wali Qutub Habib Abu Bakar Assegaf ke 69, akan berlangsung besok Minggu (23/6/2024).

Beberapa persiapan dilakukan. Termasuk beberapa titik jalan yang akan ditutup dalam Haul yang berlangsung dua hari Minggu – Senin (23-24/6/2024). 

Ada enam titik ruas jalan yang ditutup. Diantaranya, Ruas Jalan KH Zubair, Ruas Jalan Harun Thohir, Ruas Jalan Kramat Langon, Ruas Jalan Malik Ibrahim, Ruas Jalan Agus Salim, dan Ruas Jalan Wachid Hasyim. 

“Pemberlakuan ruas jalan yang ditutup dimulai pukul 00.00 pada tanggal 23-24 Juni 2024,” ucap Kades Gapurosukolilo Hasan Hasyim Al Habsyi. 

Menurut dia, gelaran Haul seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan melibatkan beberapa stekholder. Mulai dari Instansi Pemerintah Daerah, Ormas, dan warga sekitar. 

Baca juga:  Cerita Tobat Jamaah Haul Habib Abu Bakar Gresik, Dulunya Anak Punk Kini Tekun Menggapai Istiqomah

“Ini sudah masuk agenda tahunan di Kabupaten Gresik. Mungkin yang membedakan di tahun ini, tidak ada tempat untuk jamaah perempuan. Jamaah perempuan bisa mengikuti live streaming yang sudah disediakan,” papar pria yang juga panitia Haul, Sabtu (22/6/2024). 

Ketua Panitia Haul Haul Wali Qutub Al Habib Abu Bakar Bin Muhammad Bin Umar Assegaf, Habib Ali Bin Abu Bakar Assegaf menambahkan, perkiraan jamaah yang hadir kurang lebih 100 ribu jamaah. 

“Prediksi jamaah yang hadir, kurang lebih 100 ribu,” ucapnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler