Ratusan Pemuda Gresik Dukung Dokter Alif Jadi Bupati Gresik untuk Atasi Pengangguran

GresikSatu | Dukungan terhadap pencalonan dr. Asluchul Alif atau Dokter Alif sebagai Bupati Gresik 2024 terus berdatangan dari berbagai pihak.

Ratusan pemuda Gresik yang tergabung dalam Relawan Muda Dokter Alif secara terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap anggota DPRD Gresik tersebut.

Mereka berkumpul dengan mengenakan kaos bertuliskan “Bupatiku” dan mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Ketua DPD Gerindra Gresik, Dokter Alif.

Pemuda-pemuda ini berharap bahwa kepemimpinan Dokter Alif sebagai Bupati Gresik akan mampu memeratakan pembangunan serta mengatasi masalah lapangan kerja yang menjadi perhatian utama mereka.

Koordinator Relawan Muda Dokter Alif, Achmad Yoga Prasetya, mengungkapkan keprihatinannya terhadap tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kabupaten Gresik yang mencapai 6,8 persen berdasarkan data BPS tahun 2023. Angka ini lebih tinggi dibandingkan TPT sebelumnya yang berada di angka 4,8 persen.

Baca juga:  Buruan Daftar! Segini Besaran Gaji Petugas PPK Pilkada 2024

“Ini sungguh ironis, mengingat Gresik adalah kota industri. Hari ini merupakan langkah awal kami untuk berbenah dan mendukung Dokter Alif sebagai pemimpin,” ujar Yoga, Senin (8/7/2024).

Menurut Yoga, peran pemuda sangat strategis dalam menentukan kemajuan suatu daerah, terutama dalam membangkitkan perekonomian.

“Kami ajarkan teman-teman sablon agar bisa menjadi UMKM baru di Gresik,” tambahnya.

Sementara itu, Dokter Alif mengaku sangat senang mendapatkan dukungan dari kalangan anak muda.

Hal ini juga sejalan dengan hasil survei yang menunjukkan mayoritas pemilihnya berasal dari usia di bawah 30 tahun.

“Ini menjadi tambahan semangat bagi saya. Saya mengajak anak muda di Gresik untuk menjadi pemain, bukan hanya penonton,” katanya.

Baca juga:  Ungkap Kriteria Pendampingnya di Pilkada, Dokter Alif Bakal Gaet Tokoh dari Gresik Selatan

Untuk mengatasi pengangguran, Dokter Alif menyarankan solusi dengan menjadi pengusaha atau karyawan. Ia berprinsip lebih baik menjadi kepala semut daripada menjadi buntut naga.

“Sebelum menjadi Direktur RS Fathma Medika, saya pernah bekerja di Rumah Sakit di Kabupaten Nganjuk tanpa digaji. Saya mencari pengalaman dan ilmu dalam mengelola rumah sakit,” jelasnya.

Dokter Alif juga menjanjikan pinjaman permodalan bagi UMKM dengan bunga 0 persen jika terpilih sebagai Bupati Gresik pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Bank Gresik dan koperasi menetapkan bunga pinjaman sebesar 4 persen. Nanti bunga pinjaman 4 persen akan kita subsidi dengan APBD sehingga UMKM bisa punya modal tanpa bunga,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler