Selasa, Januari 31, 2023

Rumah Kades Gredek Duduksampeyan Ikutan Diterjang Angin Puting Beliung 

GresikSatu | Angin puting beliung di Kecamatan Duduksampeyan, juga menerjang rumah Kades Gredek, Muhammad Bahrul Ghofar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Camat Duduksampeyan Merista Dedy Hartadi, mengatakan angin puting beliung di Kecamatan Duduksampeyan, selain menerjang atap SPBU, dan warung di depan area SPBU Desa Tebaloan, juga menerjang rumah kepala desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan. 

“Satu rumah di Desa Gredek, rumah Kades Ghofar, dan empat warung di depan SPBU Desa Tebaloan,” ucapnya, Sabtu (7/1/2023). 

Dikatakan, cukup banyak kerusakan atap akibat kejadian tersebut. Kini, pihaknya masih terus mendata dan berkoordinasi dengan pihak BPBD Gresik, dari beberapa bangunan yang dirusak angin puting beliung.

Baca juga:  Angin Puting Beliung Terjang Rumah Serta Balai Desa di Gresik 

Ditambahkan, dari data koordinasi bersama BPBD Gresik, di Desa Gredek tidak hanya kerusakan rumah kepala desa. Tapi ada 7 bangunan yang rusak, termasuk rumah Kades Ghofar. Hanya kanopi rumah yang rusak. 

“Meliputi tiga rumah warga, warung, dua kandang sapi, dan penggilingan padi. Semuanya kondisi rusak ringan,” tambahnya. 

Sedangkan bangunan yang rusak parah di Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan. Meliputi tiga warung makan, dan dua tambal ban.

“Semuanya rusak berat akibat angin puting beliung,” imbuhnya. (faiz/aam)