Sebanyak 72 Warga Kecamatan Dusuksampeyan Gresik Terima Bantuan PKH Inklusif

GresikSatu | Sebanyak 72 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari 15 Desa se Kecamatan Duduksampeyan mendapat bantuan tunai dari program PKH Inklusif. Nominal yang disalurkan kepada penerima sebesar Rp 500.000 rupiah.

Bantuan Sosial PKH Inklusif di Kecamatan Duduk Sampeyan menyasar pada masyarakat rentan yakni lansia berumur 65 keatas. PKH inklusif murni diberikan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan seperti BPNT, PKH plus, PKH Reguler dll.

Panitia penyalur bantuan sosial PKH Inklusif, Ahsin menerangkan sebenarnya ada lebih dari ratusan nama yang diajukan pihak Kecamatan, namun hanya 74 kuota yang mendapatkan persetujuan oleh Dinas Sosial. Panitia hanya ditunjuk melakukan penyisiran warga yang dirasa memprihatinkan.

Baca juga:  Sopir Ekspedisi yang Nabrak Truk di Duduksampeyan Gresik Diduga sedang Mabuk, Ditemukan Tuwak di Dalam Mobil

“Hanya 74 nama yang mendapat tindak lanjut dan persetujuan untuk PKH Inklusif oleh Dinsos, 2 diantaranya gugur karena telah meninggal. Sedang yang kita ajukan lebih dari 100 nama. Masih banyak masyarakat Duduk Sampeyan yang dirasa belum terangkat kesejahteraannya,” katanya Senin(14/11/22).

Belum diketahui latar belakang kuota penerima hanya sebanyak itu. Pemegang persetujuan penerima PKH Inklusif berada ditangan Dinsos.

“Untuk alasan kenapa hanya 72 yang mendapatkan bantuan PKH inklusif tidak diketahui panitia, mungkin bisa ditanyakan kepada pihak Dinsos langsung,” tambahnya.

Bantuan untuk penerima hari ini akan diberikan secara bertahap dan berkala. Disalurkan setiap 3 bulan sekali dengan total 2 juta setahun. (ovi/aam)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler