Siswa Smansa Wakili Gresik di Kejurnas Angkat Besi Tingkat Pelajar

GresikSatu | Siswa SMA Negeri 1 Gresik, Miracle Gathyo Merzalino, akan membawa nama Kabupaten Gresik dalam ajang bergengsi Kejuaraan Nasional Angkat Besi Tingkat Pelajar.

Kejuaraan ini akan diadakan di Hall Angkat Besi Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Jakarta, pada 24-26 Juli 2024.

Kejurnas ini akan diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai daerah di Indonesia dengan tujuan mencetak atlet-atlet berbakat dan potensial untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Setelah berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menempati urutan keenam di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Angkat Besi, Miracle Gathyo Merzalino semakin mantap menaikkan prestasinya di tingkat nasional.

Siswa yang akrab disapa Tyo ini memulai perjalanannya di dunia Angkat Besi pada bulan April tahun 2023. Alumni SMP Negeri 1 Gresik ini dididik langsung oleh sang ayah.

Baca juga:  Atlet Panahan Berkuda Berusia 15 Tahun Asal Gresik Bakal Ikuti Seleksi Eksibisi PON 2024

“Saat itu, belum ada atlet Angkat Besi yang mewakili Gresik, sehingga saya memotivasi Tyo untuk membawa nama Gresik di kancah olahraga Angkat Besi,” terang sang ayah, David Sjafril Winanto, Selasa (9/7/2024).

Anak dari pasangan David Sjafril Winanto dan Meyreza Ruth Triananda ini mengaku awalnya menyukai dunia renang. Namun, Tyo menunjukkan bakat luar biasa dalam olahraga Angkat Besi dan berlatih tekun hingga mencapai prestasi yang membanggakan.

“Awalnya saya atlet renang, tapi setelah mencoba Angkat Besi, saya merasa lebih cocok dan bersemangat untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan saya,” ungkap Tyo.

Menjelang Kejurnas, Tyo berlatih keras setiap hari untuk mempersiapkan diri dengan baik. Ia optimis dapat mengharumkan nama Gresik di kancah Nasional.

Baca juga:  Porprov 2023: Target Pra-Porprov Maksimal, Taekwondo Gresik Genjot Latihan

“Saya yakin dengan kerja keras dan latihan yang disiplin dan konsisten, saya bisa meraih prestasi yang lebih baik di Kejurnas nanti,” tuturnya.

Tak hanya renang dan Angkat Besi, sebelumnya Tyo juga meraih prestasi membanggakan di olahraga basket dengan menjuarai piala bupati dan menjadi MVP.

“Semua ini berkat dukungan keluarga dan pelatih. Doakan saya berhasil mencetak prestasi di Kejurnas mendatang,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler