Tim E-Sport SMAN 1 Cerme Rebut Juara I di Kapolres Cup Gresik, Buktikan Game Bisa Bawa Prestasi

GresikSatu | Tim Butong dari SMAN 1 Cerme berhasil mengukir prestasi gemilang dengan menjuarai lomba E-Sport Mobile Legend dalam ajang Kapolres Cup Polres Gresik di Gresmall, Minggu malam (24/6/2024).

Kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, yang diselenggarakan selama tiga hari. Diketahui ajang E-Sport Mobile Legend merupakan kali ke dua digelar Polres Gresik dua tahun ini.

Sedangkan Tim Butong dari SMAN 1 Cerme, terdiri dari lima siswa kelas XI. Yaitu M Egha Ellink Heavenesa, Novaldi Jati Anggara, Muhammad Firdan Habibi, Brian Firman Syah, dan Arya Bagas Firmansyah.

Kelimanya tampil epic dan mengalahkan tim Smansagres dari SMAN 1 Gresik dengan skor 2-1. Atas kemenangan ini, mereka berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp 5 juta, trofi, dan piagam.

Baca juga:  Kompetisi Panjat Tebing Internasional, 4 Atlet Gresik Raih Prestasi Gemilang

Kapten Tim M Egha Ellink Heavenesa mengatakan, di balik prestasi yang diraih, tim nya sempat disepelekan oleh yang menganggap game Mobile Legend tidak membawa manfaat.

Namun dari prestasi ini, ia bisa membuktikan bahwa game bisa membawa prestasi dan membanggakan sekolah.

“Kalau orang tua sangat mendukung,” ucap Egha usai pertandingan, Minggu (23/6/2024).

Ia menambahkan bahwa kini mereka berhasil membuktikan bahwa di era modernisasi ini, olahraga tidak hanya sebatas fisik tetapi juga melalui E-Sport yang mampu menghasilkan prestasi.

Egha juga menjelaskan bahwa timnya sudah berlatih intensif selama dua hari sebelum pertandingan dimulai pada Jumat (21/6/2024).

“Persiapan dilakukan di rumah salah satu teman satu Kecamatan Cerme,” bebernya.

Prestasi juara 1 ini adalah yang pertama kali diraih oleh SMAN 1 Cerme di ajang Kapolres Cup Polres Gresik, setelah sebelumnya berhasil meraih juara 2 di lomba Esports Indonesia (ESI) tahun 2023.

Baca juga:  Jaring 24 Pemain, Persegres Putra Siap Hadapi Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2021

Egha berharap prestasi ini dapat menginspirasi pelajar lain untuk tetap fokus belajar meskipun bermain game sudah menjadi kebiasaan.

“Game sudah menjadi habit, belajar harus dikejar juga, dan game juga harus ada prestasi,” pungkasnya.

Sementara itu, diketahui lomba E-Sport Mobile Legend Kapolres Cup Polres Gresik 2024 diikuti oleh sekitar 640 peserta yang terbagi dalam tiga kategori. Yakni pelajar, instansi, dan umum, dengan total 96 tim.

Kompetisi ini berlangsung selama tiga hari, dari Jumat hingga Minggu (21-23/6/2024), dan merupakan acara tahunan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler