Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Gresik Resmikan Klinik Milik MWCNU Driyorejo

GresikSatu I Klinik Pratama Mabarrot MWCNU Driyorejo diresmikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Berdirinya klinik ini diharapkan bisa meningkatkan derajat kesehatan bagi umat sekaligus bisa meningkatkan profit memalui kesehatan.

Bupati yang akrab disapa Gus Yani ini mengatakan dengan didirikannya klinik sendiri seperti ini, NU akan lebih bisa memperhatikan para kiai, santri di pondok pesantren dan lainnya. Selain mempunyai misi sosial, dari klinik ini bisa menghasilkan profit melalui klinik kesehatan.

“Kedepan Nahdaltul Ulama (NU) memiliki banyak aset, yang dapat membawa NU menjadi lembaga yang berdikari secara ekonomi,” ungkapnya, Sabtu (22/10/2022).

Bupati mengajak seluruh pihak tak terkecuali Nahdlatul Ulama, untuk bergandeng tangan dan bersinergi dalam mewujudkan cita-cita, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga:  Usul Bahan Bakar Untuk Nelayan, Bupati Gresik Kunjungi Kementerian Kelautan dan Perikanan

Berbagai program juga terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Gresik, dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain menambah pelayanan kesehatan, tentunya terus mengupayakan capaian cakupan kesehatan semesta atau Universal health Coverage (UHC).

“Yang jelas saya berharap besar, klinik Mabarrot ini kedepannya semakin besar dan bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir, Anggota DPRD Gresik Sujono, Kepala Dinas Kesehatan Mukhibatul Khusnah, Kepala Dinas PMD Abu Hassan, Forkopimcam Driyorejo, Dirut Klinik Pratama Mabarrot MWCNU Driyorejo Sujarto, Wakil Ketua PCNU Gresik Syifaul Qulub dan Syaifuddin, Rais Syuriah MWC NU Driyorejo K.H Mas’ud Abdullah, Ketua MUI Driyorejo K.H Achmad Khusaini dan undangan lainnya. (Tov)

Baca juga:  Tanggul Anak Sungai Kali Lamong Desa Beton Jebol, Bupati Gresik Intursikan DPUTR Kaji Pembangunan Kolam Retensi 

 

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler