Selasa, Januari 31, 2023

TNI AD Buka Rekutmen, Jalur Santri Diprioritaskan

GresikSatu | Para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) di Gresik, tak perlu khawatir jika ingin menjadi prajurit kebangaan. Pasalnya, peluang rekutmen masuk TNI tahun 2022, kini diprioritaskan bagi pata santri.

Dibukanya peluang para santri masuk TNI, bukan tanpa alasan. Mereka dinilai, memiliki akhlak yang bagus disamping mempunyai bekal pemahaman agama.

Wakaajenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Caj Imam Puadi mengatakan, Ponpes menjadi salah satu prioritas jalur masuk sebagai anggota TNI. Tentunya, semua harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

“Kami secara bergantin mendatangi sekolah dan pondok pesantren menyampaikan sosialisasi ini,” katanya saat berada di Ponpes Nurul Quram Al-Istiqomah Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah Gresik.

Baca juga:  Dihibur Badut dan Doraemon, Puluhan Siswa SD di Gresik Jalani Vaksinasi

Baca Juga : Jaringan Drainase Buruk, Sebabkan Banjir di Wilayah Perkotaan Gresik

Sementara itu Pasi Pers Kodim 0817 Gresik, Lettu Inf Toyib menambahkan, kampanye ini memberikan motivasi dan gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit. 

Khususnya kepada santri dan santriwati yang hafidz Alquran dan mampu berbahasa arab disertai surat rekomendasi dari pimpinan Pondok Pesantren.

“Bagi yang berminat menjadi prajurit TNI AD, bisa mendaftar secara online di website yang sudah disediakan,” imbuhnya.

Dijelaskan, terdapat dua golongan yang bisa diikuti oleh para santri dan santriwati. Pertama Bintara PK. Sedangkan untuk Tamtama PK hanya untuk santri (laki-laki).

“Pendaftaran sudah bisa dilakukan sejak 1 Januari – 20 Fabruari 2022. Kemudian proses validasi pada 21 Februari – 4 Maret 2022,” pungkasnya. **

Baca juga:  TNI Gresik Bantu Warga Terdampak Banjir hingga Distribusi Makanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini