Top 5 Healing Spot, Taman Terbuka Hijau di Surabaya

GresikSatu | Setelah seharian bekerja, mengunjungi taman bisa menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan stres dan kelelahan.

Suara gemericik air dan angin sepoi-sepoi bisa membantu menenangkan pikiran dan tubuh, sangat cocok untuk hiling ringan sepulang kerja.

Terdapat beberapa oase hijau yang bisa menjadi healing spot sempurna untuk sekadar melepas penat rutinitas dunia kerja.

Berikut ini Top 5 Healing Spot, Taman Terbuka Hijau di Surabaya

Taman Bungkul

Taman Bungkul, yang terletak di Jalan Raya Darmo, adalah salah satu taman kota paling populer di Surabaya.

Taman ini dinamai sesuai dengan nama Sunan Bungkul, seorang tokoh agama yang sangat dihormati.

Dengan pepohonan rindang dan tanaman hias yang tertata rapi, Taman Bungkul menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam di tengah kota.

Taman Bungkul menawarkan berbagai fasilitas, termasuk jalur jogging, area bermain anak, dan area skateboard. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner di sekitar taman.

Taman Flora Bratang

Terletak di Jalan Bratang Binangun, Taman Flora Bratang dikenal dengan koleksi tanaman langkanya. Taman ini merupakan destinasi favorit bagi para pencinta botani.

Di Taman Flora Bratang, Anda bisa mengikuti tur edukasi tentang berbagai jenis tanaman atau sekadar menikmati piknik santai bersama keluarga dan teman.

Baca juga:  Buddha Tidur Mojokerto, Maha Paranibbana di Wihara Majapahit

Selain koleksi tanaman, Taman Flora Bratang juga dilengkapi dengan fasilitas jogging track, kolam ikan, dan area bermain anak. Terdapat juga tempat duduk yang nyaman untuk sekadar bersantai.

Taman Prestasi

Taman Prestasi, yang berlokasi di Jalan Ketabang Kali, tidak hanya menawarkan pemandangan indah tetapi juga kaya akan sejarah. Taman ini sering menjadi tempat perayaan berbagai acara kota.

Berjalan-jalan santai di sepanjang taman sambil menikmati pemandangan Kali Mas, atau berfoto di depan replika kapal Majapahit bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi waktu sore.

Salah satu daya tarik utama Taman Prestasi adalah adanya replika kapal Majapahit yang menjadi spot foto favorit pengunjung.

Taman ini juga dilengkapi dengan area permainan anak dan tempat duduk yang nyaman.

Taman Pelangi

Taman Pelangi terletak di Jalan Ahmad Yani dan dikenal dengan hiasan lampu warna-warni yang membuatnya tampak indah di malam hari. Taman ini menjadi tempat favorit untuk jalan-jalan malam.

Berjalan-jalan di taman sambil menikmati pemandangan lampu-lampu hias, atau sekadar duduk dan menikmati suasana malam yang tenang, bisa menjadi cara yang efektif untuk melepas penat.

Baca juga:  Jolotundo Glamping & Edu Park: Wisata Edukatif dan Petualangan Alam

Taman Pelangi dilengkapi dengan jalur jogging, area duduk yang nyaman, dan berbagai instalasi seni. Pemandangan malam hari dengan lampu-lampu hias menjadi daya tarik utama.

Taman Apsari

Taman Apsari terletak di pusat kota, tepatnya di depan Gedung Grahadi. Taman ini memiliki nilai sejarah karena merupakan salah satu taman tertua di Surabaya.

Dengan pepohonan yang rindang dan suasana yang tenang, Taman Apsari menjadi tempat yang cocok untuk menghilangkan penat setelah seharian bekerja.

Anda bisa duduk di bangku taman sambil menikmati pemandangan hijau di sekitar.

Taman Apsari menawarkan fasilitas jogging track, tempat duduk yang nyaman, dan berbagai instalasi seni. Taman ini juga menjadi tempat yang sering dikunjungi untuk berolahraga pagi.

Dari Taman Bungkul yang populer hingga Taman Apsari yang bersejarah, setiap taman memiliki daya tarik dan keunikannya sendiri.

Ruang terbuka hijau seperti taman kota menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari mengurangi stres hingga meningkatkan kesehatan mental.

Mengunjungi taman-taman ini bukan hanya memberikan pengalaman visual yang menyenangkan tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan mental.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Agus Ismanto
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler