Minggu, Februari 5, 2023

Uang Rp 70 juta di Rumah Milik Pensiunan PNS di Duduksampeyan Ikut Terbakar

GresikSatu | Rumah di Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik yang terbakar, masih menyisakan kerugian material. Uang pemilik rumah Ida Haji tersebut juga dilahap si jago merah. Jumlahnya pun besar senilai Rp 70 juta. 

Uang tersebut disimpan di lantai rumah, ditutupi pakaian dan plastik. Tadi pagi, setelah dilakukan pembasahan oleh Damkar Gresik, warga setempat melakukan pembersihan di rumah pensiunan PNS Pemkab Gresik itu.

Warga menemukan sebagian pecahan mata uang kertas, sudah menjadi arang. 

“Selain bangunan, isi rumah Ida Haji juga terbakar. Termasuk uang Rp 70 juta,” ucap Kades Pandanan, Suryandi, Minggu (15/1/2023).

Camat Duduksampeyan Merista Dedy Hartadi menambahkan, Ida Haji hidup sendirian setelah melewati masa pensiun menjadi PNS Kesehatan, di Pemkab Gresik. 

Baca juga:  Akibat Putung Rokok, Bengkel di Dukun Gresik Terbakar 

“Setiap menerima uang pensiunan, beliau simpan,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah rumah milik Ida Haji hangus terbakar di Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Diduga kebakaran dirumah lansia yang berusia 72 tahun itu, akibat membuang putung rokok yang merembet ke rumahnya. 

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB dini hari, Minggu (15/1/2023). Pemilik rumah Ida Haji langsung terkejut saat hendak tidur mencium bau asap, dan seketika itu api sudah membakar rumah.

Korban beserta warga setempat langsung berjibaku memadamkan api. Korban langsung lapor ke Kepada Desa setempat, dan dilanjutkan ke Damkar Gresik. (faiz/aam)