Minggu, Januari 29, 2023

Upt SMPN 1 Gresik Raih Juara Terheboh Ajang Ginofest 2022 

GresikSatu | Ajang Gresik Inovasi Festival (Ginofest) resmi berakhir tadi malam, Minggu (23/10/2022). Moment penutupan ajang inovasi tersebut ditutup oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Sekolah Upt SMPN 1 Gresik meraih juara terheboh dalam Ginofest 2022 ini.

Prestasi ini tak lepas dari peran siswa, guru serta wali murid dalam meramaikan event yang berlangsung tiga hari di salah satu Mall Gresik. Menariknya, pada ajang Ginofest tersebut para siswa mulai kelas VII sampai IX melakukan inovasi berkarya. Dengan tema yang Kearifan Lokal Gresik. 

Diantaranya, Ice Cream Siwalan, legen pasturisasi, dan Olmiba (Olahan Mi Bandeng). Semua produk makanan itu, hasil dari siswa UPT SMPN 1 Gresik. 

Baca juga:  Kompak, Pasutri Asal Surabaya Nekat Gondol Motor di Masjid Gresik Saat Jamaah Subuh

Selain itu, ada karya kerajinan siswa seperti Enthong Lukis, Gantungan Polymer Clay, Resin, Feberglas, dan Batik Tye Dye, (batik celup). 

Kepala Sekolah Upt SMPN 1 Gresik Beri Avita Prasetiya mengaku bersykur atas perolehan juara terheboh sekolahnya. Prestasi itu, meliputi keragaman materi, lay out booth, dan pelayanan saat festival berlangsung.

“Ada kepuasan pengunjung saat berkunjung ke stand kami di Ginofest 2022 ini,” ucapnya, Senin (24/10/2022).

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Dijelaskan, semua yang ditampilkan di stand Upt SMPN 1 Gresik, merupakan hasil pembelajaran kelas prakarya tengah semester dari Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasil (P5) Kurikulum Merdeka. Juga ada peran guru pendamping hasil karya prduk siswa ini. 

Baca juga:  Tukang Rongsokan Dilaporkan Polisi Driyorejo Gresik Karena Mencuri Galvalum Senilai Rp 100 Ribu

“Kami terus melakukan yang terbaik untuk siswa. Agar kreatif dan inovatif dalam berkarya,” jelasnya. 

Salah satu siswa Upt SMPN 1 Gresik Abdul Aisy Abrisam mengaku senang, bisa turut meramaikan festival ini. Siswa kelas VII ini membuat kerajinan Polimer Clay. Sebuah kerajinan yang terbuat dari campuran tepung terigu dan campuran lem kayu.

“Kebetulan ada tugas sekolah, kelas prakarya, saya membuat karya ini di ajang Ginofest. Alhamdulillah senang sekali,” ucapnya. (faiz/aam)