Selasa, Januari 31, 2023

Viral! Penampakan Buaya di Bawah Pelabuhan Bawean Gresik

GresikSatu | Sebuah video yang memperlihatkan seekor buaya di bawah pelabuhan Bawean Gresik, viral di media sosial, Senin (5/12/2022).

Buaya sepanjang kurang lebih 3 meter itu terlihat mondar-mandir di tengah arus pinggiran pantai Pulau Bawean. Belum jelas, asal muasal buaya itu sampai menampakan diri di diperairan laut Bawean.

Namun kemunculan buaya itu mengundang penasaran banyak warga yang kebetulan berada di lokasi. Mereka sampai mengabadikan dalam video dan mengunggahnya di media sosial.

Seperti yang dilakukan oleh akun youtube Mohammad Ariyanto. Video yang diuanggah pada, Minggu (4/12/2022) kemarin langsung banyak ditonton oleh netizen. Video itu diberi keterangan, “Detik-detik Buaya Besar Ada di Bawah Pelabuhan Bawean”.

Baca juga:  Kapal Bawean Gili Iyang Dihantam Ombak, Truk Angkut Udang Terguling Timpa Sepeda Motor

Sekedar diketahui, buaya merupakan hewan bertubuh besar dan masuk dari golongan hewan buas. Buaya memiliki rahang yang kuat, dengan banyak gigi berbentuk kerucut, dan memiliki kaki pendek.

Buaya memiliki bentuh tubuh unik yang memungkinkan mata, telinga, dan lubang hidung mereka diatas permukaan air. Sementara bagian tubuhnya bersembunyi di bawah air.

Hewan karnovora ini umumnya ditumakan di wilayah perairan seperti sungai, danau dan rawa. Namun ada juga buaya yang ditemukan di perairan asin seperti laut. Para pengamat, menemukan buaya itu telah menempuh perjalanan lebih dari 48 km dari daerah asal mereka ke muara sungai dan selanjutnya ke laut lepas. (aam)