Sabtu, Februari 4, 2023

Voli Putri Petrokimia Pimpin Klasemen Pul DD Livoli Divisi Utama

GresikSatu I Kemenangan atas Vita Solo dengan skor 3-0 (25-14, 25-19, 25-14), pada laga terakhir di Pul DD, Jumat (14/10/2022) membuat tim voli putri Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik memantapkan posisi di puncak klasemen babak reguler putaran pertama Livoli Divisi Utama.

Namun, untuk bisa bertahan di posisi puncak klasemen, tim besutan Ayub Hidayat ini akan ditentukan melalui laga berikutnya yakni kontra juara bertahan Bank Jatim Surabaya yang saat ini berada di posisi runner up Pul DD, Sabtu (15/10/2022) besok.

Diketahui, tim voli putri Petrokimia dari tiga laga di pul ini belum terkalahkan. Dua kemenangan diraih dari juara bertahan Bank Jatim (3-2) dan TNI AL (3-0).

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Pelatih voli putri Petrokimia Ayib Hidayat mengatakan kemenangan ini menjadi sangat penting sebab mengantarkan tim menjadi pemuncak klasemen. Permainan yang bagus dari pemain muda dan senior.

“Meskipun kita sudah memastikan ke final four dan tampil di final, kita tetap ngotot main dengan Vita Solo. Tapi saya memainkan pemain-pemain muda dan kombinasi dengan yang senior,” ujarnya usai laga.

Ia menambahkan saat laga terakhir nanti, kontra Bank Jatim optimis timnya mampu memberikan kemenangan.

“Laga besok, kami optimis menang. Pemain kami sudah ready, semangat tim tetap terjaga,” ungkap Ayub.

Sementara itu, tim Vita Solo, Sabtu (15/10/2022) harus bertarung hidup mati menghindar juru kunci Pul DD melawan TNI AL. Tim juru kunci alias peringkat empat terkena degradasi ke divisi satu. (Tov)