Wisata Jati Sewu: Destinasi Hits di Gresik untuk Liburan Keluarga, Berikut Rute dan Harga Tiketnya

GresikSatu | Masa libur panjang sekolah menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi destinasi wisata otentik bersama keluarga. Setelah penat dengan rutinitas bekerja dan belajar, tidak ada salahnya jika Anda ingin pergi sebentar untuk berjalan-jalan.

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi adalah Wisata Jati Sewu, yang terletak di Dusun Bongso Wetan, Desa Pengalangan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

Wisata Jati Sewu resmi dibuka pada bulan Desember 2023 lalu, menawarkan suasana yang asri dan indah, menjadikannya pilihan menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga selama liburan.

Memasuki Wisata Jati Sewu, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama alam yang memikat dan udara segar yang menyejukkan.

Berbagai wahana dan atraksi menarik tersedia di sini, mulai dari yang ramah anak hingga yang memacu adrenalin.

Beberapa wahana yang bisa Anda coba di Wisata Jati Sewu antara lain jembatan gantung, flying fox, wall climbing, outbound, komedi putar, car swing monster, hingga Telaga Jati Sewu.

Baca juga:  5 Makam Perempuan Hebat Dibalik Nama Besar Sunan Giri Gresik

Selain itu, terdapat tempat spot foto yang instagramable di area Taman Gembok Cinta yang dihiasi dengan instalasi berbentuk love, patung Dewi Killi Suci yang merupakan Putri Raja Airlangga, hingga Patung Gajah Mada.

Destinasi wisata ini cocok untuk segala usia, mulai dari balita hingga lansia. Tak perlu merasa khawatir akan kelelahan, karena pengunjung bisa menggunakan Royal Car untuk memudahkan eksplorasi area yang luas.

Deretan rumah joglo juga tersedia sebagai opsi tempat beristirahat sebelum berpetualang di kawasan Wisata Jati Sewu.

Harga Tiket Masuk Wisata Jati Sewu

Harga tiket masuk ke Wisata Jati Sewu cukup bersahabat. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp10.000 saat weekday dan Rp15.000 saat weekend.

Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa menikmati suasana alam nan asri dan berbagai wahana yang ditawarkan.

Baca juga:  5 Julukan Kota Gresik yang Wajib Diketahui, Apa Saja?

Wahana dan atraksi di sini bisa dinikmati mulai dari harga Rp10.000 saja. Wisata ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Rute ke Wisata Jati Sewu

Untuk sampai ke Wisata Jati Sewu cukup mudah. Dari perumahan elit Citraland, pengunjung hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit perjalanan.

Rutenya melewati Desa Made, dilanjutkan ke Telaga Made, kemudian melewati area persawahan hingga tiba di lokasi.

Di pintu masuk, pengunjung akan disambut dengan patung gajah raksasa yang menjadi ikon tempat ini.

Dengan segala keindahan dan fasilitas yang ditawarkan, Wisata Jati Sewu menjadi destinasi wisata yang sempurna untuk liburan keluarga.

Nikmati momen-momen berharga bersama keluarga di tengah alam yang asri dan berbagai wahana menarik yang ada di Wisata Jati Sewu, Gresik.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Chofifah Qurotun Nida
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler