Minggu, Januari 29, 2023

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong yang Paling Diburu Gen Z di Gresik

GresikSatu | Budaya nongkrong ditempat estetik sangat melekat dengan gen z. Hal ini dilakukan semata untuk bersantai atau memenuhi pos-pos digital. Pilihan tempat yang seru dan unik tentunya sangat variatif.

Ada beberapa cafe di Gresik yang bisa dijadikan rekomendasi, seperti berikut ini :

Gresiksatu.com
Suasana Gresik Seru ada patung singa dengan pemandangan bukit kapur. (Foto :Ig @kingaayura/Gresiksatu.com)
1. Gresik Seru

Cafe yang berada di jl Panggang Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat, terutama Gen Z.

Tempat kumpul keluarga dengan ornamen kekinian yang khas. Perpaduan konsep modern dan patung antik berwarna putih.

Kita tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati sepaket kopi dengan view bukit bekas tambang batu kapur. Harga yang ditawarkan sangat murah, mulai 4.000 Rupiah ditambah suasana sejuk semi outdoor yang wajib kalian kunjungi.

Gresiksatu.com
Suasana kafe G-park di Desa Suci Gresik menonjolkan sensasi ngopi di tengah Tambak. (Foto : Chofifah/Gresiksatu.com)
2. G-Park

Tempat ini tidak jauh dari Gresik Seru, masih di Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Konsep yang disajikan adalah nostalgia 90-an ala nelayan lokal. 

Baca juga:  Khofifah Borong Bandeng di Gresik, Sebut Kekuatan Ekonomi Lokal Harus Dilestarikan 

Ada banyak jajanan murah dan terjangkau. Dimulai dari harga 6000 rupiah. Asiknya kalian bisa melihat sunset dengan aurora kekuningan disaat petang. Ngopi sambil memancing ikan sebagai hiburan. Kafe ini layak kalian datangi menjelang malam.

Gresiksatu.com
Cafe Waktu kopi berada di PPS tepatnya berada di pertigaan depan pasar (foto : Ig @skutakuy_ / Gresiksatu.com)
3. Waktu Kopi

Pilihan nongkrong asyik di Kabupaten Gresik adalah tempat satu ini. Bergaya modern dengan bangunan Eropa serba kaca. Desain interior terbuka membuat pelanggan betah berlama-lama. 

Daftar harga yang ada tidak bikin kantong jebol. Kisaran 10.000 rupiah. Semua penikmat kuliner pasti rajin datang ke tempat satu ini. Berada di Perum Permata Suci di daerah pertokoan depan pasar.

Gresiksatu.co
Cafe pitstop PPS tak kalah estetik membuat pelanggan semakin betah. (Foto :Ig @pit_stopkopi/Gresiksatu.com)
4. Pitstop

Jangan ngaku sebagai gen z kalo belum nongki sampai larut di Coffeshop satu ini. Recomended untuk dicoba disemua kalangan usia. Pitstop sendiri sudah banyak memiliki cabang. 

Baca juga:  Kupat Ketheg, Kudapan Legit Jejak Peninggalan Sunan Giri Gresik

Cabang pitstop diantaranya : KIG, Bunder, Panglima Sudirman, dan Perum Permata Suci (PPS). Keseluruhan memiliki konsep yang berbeda. Namun kopi yang disajikan memiliki cita rasa tersendiri. Harga yang dibandrol diatas 10.000, sebanding dengan rasa yang disajikan.

Gresiksatu.com
Central Coffe Jalan Panglima Sudirman Gresik. (Foto : istimewa)
5. Central Coffe

Pengunjung akan disambut dengan aroma kopi yang menusuk indera penciuman. Bergaya cafe dengan harga sekelas warung kopi lesehan. Cocok untuk tempat diskusi atau briefing kegiatan. Parkiran yang luas dan suasana yang nyaman sudah menjadi menu andalan. 

Cafe ini berada di jalan Panglima Sudirman, masuk gang kecil sebelah kiri, terpampang jelas bangunan luas semi permanen satu-satunya. (ovi/aam)