Rabu, Februari 8, 2023

Ada Bazar Dadakan di Masjid Al-Aqsho GKB, Jamaah Bisa Ambil Sayur dan Telur Sepuasnya

GresikSatu | Momentum perayaan ulang tahun pertama, Masjid Al-Aqsho Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) Sukomulyo, Gresik gelar kegiatan sosial. Yakni, bazar sayur, dan telur. Setelah melaksanakan ibadah sholat subuh, para jamaah bisa mengambil sayuran dan telur sepuasnya.

Tampak sejak pagi kemarin, Senin (9/1/2023), puluhan jamaah masjid di Jalan Sampit No. 75 Gresik Kota Baru (GKB) ini, langsung menyerbu stand bazar yang berada di depan Masjid.

Ketua Takmir Masjid H. Adjib Waluyo merasa bersyukur dengan kegiatan sosial masyarakat tersebut. Mengingat akhir-akhir ini, beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan.

“Dengan semangat pengurus masjid, alhamdulillah kegiatan berjalan baik. Setelah aktivitas ibadah sholat, jamaah tidak usah jauh-jauh ke pasar. Cukup di depan masjid saja, masyarakat secukupnya bisa mengambil sayuran, telur dan beberapa sembako lainnya,” ucapnya, Senin (9/1/2023).

Pihaknya berharap kedepan masjid yang berdiri di tengah-tengah perumahan GKB ini, tetap semarak  para jamaah melakukan ibadah. Baik ibadah keagamaan maupun sosial.

“Semoga kegiatan pulang dari masjid bawa sayur bermanfaat, dan membawa amal jariyah dari para donatur untuk jamaah masjid,” harapnya.

Diketahui, HUT perdana masjid yang berlantai tiga ini, juga dimeriahkan kegiatan keagamaan syiar dakwah. Seperti pengajian bulanan, dan pengajian harian kultum setelah sholat subuh, yang  dilanjutkan ngopi bareng dan makan makan bareng. Serta tak ketinggalan kegiatan sosial lainnya, seperti santunan anak yatim dan dhuafa, bekam fasdhu, dan pijat urat. (faiz)