Minggu, Januari 29, 2023

Bupati Gresik Bagikan Bantuan Korban Terdampak Angin Puting Beliung di Cerme 

GresikSatu | Setelah ratusan rumah rusak akibat angin puting beliung di Kecamatan Cerme, Gresik. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyalurkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di Kecamatan tersebut.

Salah satunya, dengan mendatangi kediaman Surotun di Desa Wedani Cerme. Di Kecamatan Cerme sendiri, total ada ratusan rumah terdampak angin puting beliung yang mengamuk pada Sabtu, (7/1/2023) lalu.

Saat tiba di rumah Surotun, tampak parah kerusakan atap saat puting beliung menerjang. Genteng rumahnya berjatuhan di ruang tamu dan ruang tengah. Beberapa atap rumahnya jebol. Hampir 50 persen bagian rumahnya rusak.

 Gus Yani panggilan akrab Bupati Gresik mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung. Termasuk di Kecamatan Cerme dan Duduksampeyan.

Baca juga:  Rumah Kades Gredek Duduksampeyan Ikutan Diterjang Angin Puting Beliung 

“Kami menyerahkan bantuan pemkab Gresik bersama sama REI Gresik bersinergi perhatian kepada korban dampak puting beliung mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban korban terdampak puting beliung,” ucapnya, Senin (9/1/2023).

Bantuan ini, lanjut disalurkan kepada rumah-rumah yang mengalami kerusakan berat dan ringan. Di desa Wedani ada 108 rumah rusak. Sedangkan di Desa Gedangkulut sebanyak 216 rumah.

Salah satu penerima bantuan adalah Surotun mengaku terharu saat menerima bantuan. Pasalnya, saat kejadian dia bersama ayahnya berada di Lamongan. Dia baru tahu rumahnya rusak usai diberi tahu tetangganya.

“Saya di telepon tetangga rumah saya tidak ada gentengnya. Saya terharu menerima bantuan puluhan juta, saya sampaikan terima kasih banyak diberi bantuan seperti ini, ayah saya tinggal sendiri,” ucapnya. (faiz/aam)

Baca juga:  Tiang Listrik PJU Ambruk, Tutup Akses Jalur Pantura Gresik