Selasa, Februari 7, 2023

Cari Ikan, Lansia Asal Karangrejo Bungah Hilang Terseret Air Bengawan Solo

GresikSatu |

Setelah kejadian orang tenggelam di Sungai Kali Lamong Desa Bulangkulon, Kecamatan Benjeng, Gresik. Peristiwa orang tenggelam kembali terjadi di Desa Bedanten, Kecamatan Bungah, Gresik.

Seorang lansia yang diketahui bernama Hardak hilang terseret arus air Bengawan Solo di Desa setempat, saat mencari ikan. 

Mulanya, korban yang berusia 65 tahun warga asal Desa Karangrejo, Kecamatan Manyar, Gresik itu sedang mencari ikan bersama dua temannya sekira pukul 11.00 WIB. 

“Kedua temannya bisa menepi dari bantaran Bengawan Solo, sedangkan korban tenggelam terbawa arus,” ungkap Kapolsek Bungah AKP Sujito, Senin (26/12/2022). 

Dijelaskan, korban diduga terseret air saat mencari ikan mabuk di Bengawan Solo, yang saat itu air Bengawan sedang deras. 

Baca juga:  Pria Pemburu Biawak yang Tenggelam di Sungai Kali Lamong Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

“Kedua temannya sempat mencari korban tapi tidak ketemu,” ujarnya. 

Petugas BPBD Gresik Najib menambahkan, sekira pukul 08.00 WIB korban mencari ikan di tepi sungai, dengan menggunakan seser.

“Sekira pukul 11.00 WIB korban turun dan berenang di Sungai Bengawan Solo untuk mengambil ikan, tetapi tidak muncul lagi. Ditambah lokasi korban hilang berada dekat pusaran air,” tambahnya. 

Diketahui, saat mencari ikan, kondisi korban dalam keadaan sakit. Hingga saat ini petugas BPBD Gresik, Polsek beserta warga sekitar masih terus melakukan penyisiran Bengawan Solo mencari korban. (faiz/aam)