Selasa, Januari 31, 2023

Disparekrafbudpora Gresik Janjikan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov 2022 Cair Pekan Ini

GresikSatu | Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparekrafbudpora) Gresik, menjanjikan bakal mencairkan bonus para atlet medali Porprov 2022. Rencananya bonus atlet akan dicairkan pada pekan ini.

Kepala Disparekrafbudpora Gresik drg Saifudin Ghozali membenarkan terkait belum cairnya bonus atlet berprestasi. Kendati demikian, pihaknya memastikan bonus segera diberikan. 

“Jadi kami bersama KONI Gresik, sudah melakukan proses pencarian. Mulai dari verifikasi data atlet yang menerima, hingga rapat koordinasi bersama Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Gresik untuk proses pencarian bonus atlet,” ungkapnya, Rabu (7/12/2022).

Selanjutnya, pihaknya melakukan erifikasi perorangan, setiap atlet dipanggil ke kantor, beserta kelengkapan SK pemenang atlet beserta pelatih dan official pendamping. 

Baca juga:  Rencana Berangkatkan 350 Atlet di Porprov Jatim 2023, KONI Gresik Target 5 Besar

“Saat ini, sudah masuk proses SK penetapan ke bagian Hukum dan Inspektorat Pemkab Gresik, untuk disahkan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Setelah ditandatangani, maka akan segera kami berikan kepada atlet. Termasuk pelatih dan official pendamping. Anggaran bonus yang disiapkan, dari anggaran P-APBD 2022 7 miliar,” paparnya. 

“InsyaAllah minggu depan kita berikan, dilaksanakan di WEP bersama KONI. Dengan masing-masing bonus berbeda sesuai dengan prestasi medali yang diperoleh. Baik itu atlet, pelatih dan official,” tambahnya memungkasi. 

Terpisah Ketua Komisi IV DPRD Gresik Mochammad mengatakan secara tegas, agar bonus atlet di Porprov 2022 segera dicairkan. Bahkan nanti di Tahun 2023 bonus atlet Porprov sudah dianggarkan. 

Baca juga:  Siapkan Dana Rp 7 Miliar, KONI Gresik Janji Segera Berikan Bonus Atlet Porprov 2022

“Karena untuk mengantisipasi hal seperti ini. Jadi, tidak ada keterlambatan pemberian bonus atlet yang meraih medali,” jelasnya. 

Diketahui, Gresik finish di peringkat ketujuh Porprov Jatim 2022. Atlet Gresik mengumpulkan 29 medali emas, 33 medali perak, dan 44 medali perunggu, dengan 227 poin. (faiz/aam)