Senin, Januari 30, 2023

Gresik United ‘Hanya’ Raih Satu Poin Kontra Persikab Bandung

GresikSatu I Satu poin diraih Gresik United saat menjamu Persikab Bandung di stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (10/9/2022), setelah bermain imbang 0-0 ada laga lanjutan Liga 2 grup B.

Dari tambahan poin di laga ini, Gresik United berada di peringkat 8 klasemen sementara dengan perolehan 2 poin, hasil dari 3 kali bermain, 2 kali seri dan 1 kalah.

Pada babak pertama, Laskar Joko Samudro julukan Gresik United langsung melakukan serangan. Taktik ofensi diterapkan Khusairi untuk mencuri gol. Namun, beberapa kali percobaan, gawang Persikab Bandung masih aman.

Menit ke 23, Imam Witoyo nyaris membuka skor andai tendangannya tidak melebar ke kiri gawang Persikab yang di jaga Eko Saputro. Lima menit berselang, Jefri Kurniawan melakukan hal yang sama, tapi sontekannya masih menyamping.

Baca juga:  Tampung Bakat Pemain Gresik Utara, Grestara FC 'Jajal Ombak' Kompetisi Liga 3

Baca Juga: Tumpeng Raksasa dan Hanoman, Meriahkan Gelaran Sedekah Bumi di Desa Pandanan Gresik

Persikab Bandung bukannya tanpa peluang, menit 36 penyerang Agus Santoso yang memiliki peluang emas, juga gagal memanfaatkan menjadi gol. Hingga laga berakhir, skor tetap 0-0.

Babak kedua pelatih Gresik United, Khusairi tetap menerapkan taktik menyerang, namun lagi-lagi penyelesaian akhir yang belum sempurna, pemain depan masih sering kurang tenang. Hal yang sama terjadi di kubu Persikab Bandung, beberapa peluang gagal di konversi menjadi gol.

Gresik United nyaris membuka skor melalui Rifaldo Lestaluhu menit 70. Bola mati eksekusinya tipis melewati mistar gawang Persikab.

Begitu juga dengan peluang yang didapat Dicky Kurniawan sepuluh menit jelang laga babak kedua berakhir, Ia yang sudah berdiri bebas dan sempat mengelabui bek Persikab di dalam kotak pinalti namun bola berhasil di halau pemain lawan.

Baca juga:  Gelar Latihan Bersama, Gresik United Ditahan Imbang Grestara FC 1-1

Akibat stamina yang kedodoran, fokus pemain menurun, akibatnya Persikab nyaris bisa merubah skor namun tendangan Malik Prayitno menit 87 masih bisa di amankan Kiper Gresik United yang di kawal Ulul Arham.

Peluang kembali di dapatkan Gresik United menit 90, namun kembali barisan pertahanan Persikab masih bisa mengamankan, hingga pluit panjang wasit di tiup, tanda babak kedua berakhir, skor tetap tidak berubah 0-0. (Tov)