Niat Ziarah Wali Empat Berakhir Petaka, Kisah Rombongan MTSN 1 Kediri Alami Laka Maut di Sunan Giri

GresikSatu | Niat rekreasi ziarah wali berakhir petaka dialami enam siswa MTSN 1 Kediri. Nahasnya satu diantaranya meninggal, dan lima lainnya luka-luka. 

Guru pendamping sekolah mengatakan, para siswa yang terlibat kecelakaan tersebut memang sedang rekreasi wali di Kabupaten Gresik. Rencananya wali empat, Sunan Bonang, Drajat, Giri, dan Ampel.

Setelah kejadian tersebut, para guru langsung memulangkan para siswa dan menghubungi orang tua korban yang terlibat kecelakaan. 

“Jadi rombongan kami terdiri dari 49 siswa-siswi, dan 8 guru pendamping. Berangkat sejak kemarin, Minggu (25/12/2022) sore. Tapi setelah kejadian ini, sisa 43 siswa sudah dipulangkan semuanya,” ucapnya. 

Kegiatan rekreasi wisata wali ini, merupakan program ekstrakurikuler di sekolah setiap ujian semester. Kebetulan hari ini, Senin (26/12/2022). Sudah mulai liburan semester, untuk edukasi pengenalan dan barokah wali di Jawa. 

Baca juga:  Braak! Diduga Mengantuk, Lansia di Gresik Tewas Ditabrak Truk

“Para siswa yang rekreasi mulai kelas VIII sampai kelas IX. Siswa yang meninggal siswa kelas VII,” ujarnya. 

Sebelumnya, tabrakan beruntun tiga kendaraan terjadi di kawasan Makam Sunan Giri Gresik. Satu peziarah yang merupakan seorang pelajar tewas dalam insiden tersebut. Pelajar yang diketahui bernama Zahra Amira warga asal Kediri langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Selain itu, lima pelajar lainnya dari Kediri mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. Mereka adalah, Kaeylia Dinda Prameswari (13), Mega Aura Lestari, (12), Neiva Vizzella (13), Elsa Yosephin (13), Putri Silvi Lambang Sari (13), semuanya dari Kecamatan Pare, Kediri. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler