Peduli Kemanusiaan, Paguyuban Pasar Duduksampeyan Donasi ke Korban Erupsi Gunung Semeru

GresikSatu I Letusan erupsi Gunung Semeru sejak Sabtu (4/12/2021) menelan banyak korban jiwa dan harta benda masyarakat Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Tidak hanya itu, banyak juga warga yang harus mengungsi meninggalkan rumahnya.

Atas tragedi itu, banyak masyarakat Indonesia bersimpati dan berempati, termasuk warga Gresik yang tergabung dalam Paguyuban Pasar Duduksampeyan ikut mengulurkan bantuan baik melalui uang maupun barang.

Ketua Paguyuban Pasar Duduksampeyan Agus Sunarto Wibowo yang akrab disapa Totok mengatakan pihaknya menggelar open donasi untuk warga korban erupsi Gunung Semeru.

Dalam open donasi yang dilakukan dalam dalam satu hari itu berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp. 7 juta yang kemudian di salurkan ke pihak posko erupsi Gunung Semeru untuk diteruskan ke Lumajang.

Baca juga:  Pemuda Duduksampeyan Gresik Nekat Gagahi Bocah 13 Tahun, Ancam Sebarkan Foto Syur Jika Menolak

“Pedagang dan warga sangat berempati, dalam sehari saja terkumpul Rp. 7 juta. Semoga bermanfaat dan berkah bagi korban erupsi Gunung Semeru yang ada di Lumajang,” ucap Totok, Kamis (9/12/2021).

Sementara itu, Kepada Desa Duduksampeyan Said Sadan sangat mengapresiasi open donasi ini. Pihaknya mengaku dengan donasi ini sangat membantu dan meringankan saudara – saudara di Kabupaten Lumajang.

“Ini sangat bermanfaat bagi saudara yang telah terkena musibah bencana alam gunung Semeru tersebut,” ujarnya.

Dalam Open donasi itu ada juga sumbangan berupa mie instan 20 dus, air mineral 40 dus, kopi 6 kg, autan 1 dus dan beras 2 kintal.

“Kami Pemdes Duduksampeyan mendukung penuh pengalangan ini. Bantuan donasi pun datang dsri Koramil Duduksampeyan,” ujarnya. (tbk)

Baca juga:  Pelajar Surabaya Jadi Korban Penusukan Saat Hendak Sholawatan ke Gresik, Pelaku Diduga Anak Punk

 

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler