Selasa, Januari 31, 2023

Pemain Mulai Nyetel, Gresik United Alami Tren Positif di Laga Ujicoba

GresikSatu I Gresik United mengalami tren positif jelang bergulirnya kompetisi Liga 2, tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini menang dengan meyakinkan kontra Persipa Pati di lapangan Brigif Marinir I Sidoarjo, Jumat (12/8/2022) sore dengan skor meyakinkan 4-2.

Empat gol Gresik United dicetak Dicky Kurniawan, Muhammad Rafli, Sackie Teah Doe dan pemain belakang Akbar Arjuansyah. Yang menarik, penyerang anyar yang di datangkan dari Persija Jakarta Muhammad Rafli tampil gemilang menyumbang satu gol.

Kemenangan ini menjadi modal positif tim yang diarsiteki Khusairi menyambut gelaran Liga 2, setelah dalam beberapa kali ujicoba selalu gagal menang.

Pelatih Kepala Gresik United, Khusairi menjelaskan seluruh pemain mendapat menit bermain dalam laga ini. Mereka bermain fight sepanjang laga. Meski meraih hasil positif, tim pelatih masih memiliki sejumlah catatan yang akan menjadi dasar perbaikan.

Baca juga:  Babak 16 Besar Liga 3, Gresik United Ditahan Imbang Persidago Tanpa Gol

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Berita Terkait” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

“Hasil yang bagus, tapi kami masih memiliki catatan, terutama di barisan lini belakang. Dua gol bersarang di gawang Gresik United harusnya tidak boleh terjadi,” katanya.

Sementara itu CEO Gresik United Muhammad Allan mengaku ada progres yang baik dari pemain, sudah terlihat keseimbangan dari pemain baru dengan pemain lama, para pemain baru mulai nyetel.

“Ya, saya pikir ada kerjasama bagus, sudah terjalin dengan baik pemain baru dengan pemain lama. Rafli nyetel bersama Imam Witoyo di lini depan,” katanya, Sabtu (13/8/2022).

Tidak hanya barisan depan yang mulai padu, CEO yang akrab disapa Gus Allan ini menilai pemain gelandang juga menunjukkan peningkatan, hadirnya Dicky dari Persebaya membuat lini tengah makin kreatif, lebih eksplosif.

Baca juga:  Laga Perdana Kontra Persekat Tegal, Gresik United Optimis Menang

“Lini tengah sudah menunjukkan performa yang bagus, apalagi dengan adanya gelandang lincah Dicky Kurniawan, permainan lebih atraktif,” ungkapnya. (Tov)