Minggu, Januari 29, 2023

Perbaiki Mutu Pendidikan, SMPN 4 Gresik Resmikan Gedung Teater dan 9 Buku Kebudayaan Karya Siswa

GresikSatu | Dalam rangka memperbaiki mutu pendidikan, UPT SMP Negeri 4 Gresik meresmikan gedung teater dan launching 9 buku kebudayaan Gresik, karya siswa di halaman gedung SMPN 4 Gresik, Senin (16/1/2023).

Bangunan ekstrakulikuler sebagai babak baru siswa dalam menuangkan seni performance yang dimiliki. Seperti, tari daerah, teatrikal menggunakan bahasa asing, seni musikal, dan banyak lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bupati Gresik, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik, Kapolsek Gresik, Danramil Gresik, Camat Gresik, dan jajaran Forkopimcam.

Kepala Sekolah SMPN 4 Gresik Arif Abd Rohman megatakan, sejak berdiri pada tahun 1994, dalam perjalanannya telah menyandang berbagai predikat. Salah satu diantaranya program Sekolah Penggerak.

“Tak kalah kerennya, SMPN 4 Gresik juga mendapat piala dan medali atas kiprahnya dalam bidang literasi. Sebab sekolah yang hebat didukung oleh sarana prasarana memadai,” katanya, Senin (16/1/2023).

Baca juga:  SMAN Dukun Gelar Karya Project Base Learning Bertema Batik Khas Gresik

Dijelaskan, wujud hasil peningkatan kualitas di tahun 2022 bisa meraih 59 kejuaraan tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten. Ditahun 2023 ini para siswa UPT SMPN 4 Gresik juga  menelorkan 9 buku karya terbaik berisi kearifan lokal Gresik,” terangnya.

Sementar itu Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menambahkan, pemerintah akan terus berupaya mendorong sekolah menjadi ruang aman bagi anak-anak. Hal ini juga selaras dengan terwujudkannya Gresik sebagai kabupaten ramah anak.

“Kegiatan peresmian ini akan mendorong semangat anak membangun kreatifitas.

Kami sangat mendukung dan bangga atas pencapaian SMPN 4 Gresik. Karena untuk mencetak lulusan sukses dibutuhkan program inovasi dan kreatif semacam ini,” katanya. (ovi/aam)